88 JCH Diberankatkan Kloter 19- Semua Dalam Kondisi Fit

Foto Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN (HK) – Sebanyak 88 orang jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Bintan segera diberangkatkan pada tanggal 20 Juli mendatang dengan mengunakan kloter 19. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dari Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, kesemua JCH asal Bintan ini dalam kondisi fit dan sehat untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci pada tahun ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinkes Bintan, dr Gama Isnaeni. Ia menjelaskan, pihaknya beberapa waktu lalu sudah melakukan pengecekan kesehatan JCH asal Bintan. “Alhamdulilah saat kita lakukan pengecekan, para jemaah calon haji kita dalam kondisi fit dan sehat untuk menunaikan ibadah haji,” ungkap Gama, Senin (8/7).

Setelah diberangkat menuju asrama haji Kota Batam menurutnya, para JCH akan kembali dicek kesehatannya sebelum terbang ke tanah suci. Gama berharap, 88 orang JCH asal Bintan tetap dalam kondisi sehat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Bintan, Erman Jarudin menyampaikan, JCH asal Bintan akan berangkat pada kloter 19. Untuk tahun ini, di Kepri ada 29 kloter jemaah calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Terdiri dari kloter awal asal Lingga, Natuna, Anambas, Katimun dan terakhir kloter Tanjungpinang. Sedangkan Bintan kata dia, bila tak ada perubahan akan terbang pada kloter 19.

Jumlah tersebut menurutnya bertambah dibandingkan tahum sebelumnya yang hanya 27 kloter. Ia juga menyinggung soal jumlah JCH asal Bintan yang akan berangkat haji. Awalnya kata Erman, JCH asal Bintan hanya berjumlah 76 orang, namun setelah ada penambahan kuota, jumlahnya bertambah. “Jumlah jemaah calon haji kita jadi bertambah menjadi 88 orang setelah ada penambahan,” ungkapnya. (oxy)

(Visited 44 times, 1 visits today)