Jelang FPM, Homestay Dimaksimalkan

(yudi/haluankepri,com)

(yudi/haluankepri,com)

ANAMBAS (HK) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan memaksimalkan homestay pada Festival Padang Melang (FPM) yang akan digelar pada 17 s.d 20 Juli 2019 mendatang.

Dr. Masykur, ST, MM, Kepala Disparbud KKA mengatakan, langkah ini mesti dilakukan karena penginapan yang terbatas di Jemaja.

“Saat ini kita sedang mengupayakan memaksimalkan rumah-rumah masyarakat untuk dijadikan homestay,” ujar Masykur, Senin (8/7/2019).

Ia mengungkapkan, telah banyaknya tamu yang mengkonfirmasi untuk hadir pada FPM membuat pihaknya harus mengambil langkah cepat menyiapkan tempat menginap bagi para tamu yang hadir.

Dia melanjutkan, saat ini terdapat 5 penginapan yang di Jemaja, dengan kapisitas hampir 70 kamar tidak akan mampu menampung seluruh rombongan tamu yang akan hadir.

“Karena acara pembukaan itu berlangsung sore hari, maka otomatis tamu akan menginap,” tuturnya.

Dari konfirmasi, Menteri Kelautan akan menginap di Letung.

“Tentu beliau bersama rombongan. Selain itu, sejumlah pejabat teras beserta rombongannya juga akan menginap,” tambahnya lagi.

“Untuk penginapan ini akan diprioritaskan kepada rombongan tamu yang akan hadir nanti. Untuk pejabat Anambas rencananya akan ditempatkan di homestay,” jelas Masykur.

Untuk kendaraan seperti sepeda motor tambahnya, saat ini masih memadai, bahkan ada sejumlah masyarakat yang berasal dari Tarempa dan Palmatak yang akan membawa kendaraanya ke Letung.

“Saat ini yang masih kita pikirkan adalah bagaimana transportasi untuk membawa kendaraan tersebut ke Jemaja,” tutupnya.(yud)

(Visited 135 times, 1 visits today)