Pasar Kaget SP Tobing Picu Kemacetan – Pengguna Jalan Komplain

Ilustrasi aktivitas pasar kaget padat dan banyak pilihan kebutuhan. NET

BATUAJI (HK) — Keberadaan pasar kaget di simpang lampu Tobing atau tepatnya di samping Paradise, Batuaji jadi dikeluhkan sejumlah pengguna jalan. Pasalnya, setiap jadwal pasar atau hari pasar arus lalu lintas di depan lokasi pasar menjadi tersendat bakhan macet karena sebagian pengunjung mengambil bahu jalan untuk parkir.

Namun demikian, keberadaan pasar kaget tersebut juga ditunggu masyarakat sekitar karena harga-harga cukup terjangkau dan dekat dari rumah warga.

Terpantau di lapangan, lokasi parkir pasar kaget tersebut sangat sempit, sehingga sebagian pengunjung terpksa memarkir kendaraannya mengambil bahu jalan. Selain itu, arus keluar masuk kendaraan terkadang menghambat pengguna jalan karena mengambil jalan raya meski dibantu dengan adanya juru parkir.

“Adanya pasar kaget ini jadi pemicu arus lalu lintas macet. Karena pedagang dan tempat parkir kendaraan sangat berdekatan dengan jalan. Akhirnya pengguna jalan pelan hingga macet panjang jika sore harinya,” kata Ricard, pengguna jalan yang kebetulan melintas, Minggu (7/7) sore.

Dia pun merasa jengkel karena juru parkirnya tak memikirkan pengguna jalan. Selesai kutip uang parkir malah langsung ditinggalkan. Dia juga menanyakan status jukir apalagi memakai baju parkir, ada tak laporan mereka ke pemerintah, apakah hanya buat pencarian dadakan semata.

“Seharusnya jukir jangan hanya kutip uang parkir saja. Atur lalu lintasnya lah, biar saling menguntungkan,” kata Rega, pengguna lainnya.

Dengan adanya kemacetan, pengguna jalan serta warga setempat meminta kepada pemerintah supaya pengelola pasar menata ulang keberadaan pasar tersebut. Jika tak bisa ditata ulang, warga dan pengguna jalan meminta kepada pemerintah agar menutup pasar kaget tersebut.

Pasalnya tiap kali dibukanya pasar kaget ini jalan raya dari simpang Tobing ke Sekupang dan Batuaji mengalami macet parah. (ded)

(Visited 24 times, 1 visits today)