Pemkab akan Gaji Tenaga Programer Rp5 Juta Per Bulan – 13 Calon Programer Telah Mengikuti TKB

Foto Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake

BINTAN (HK) – Sebanyak 13 orang calon programmer yang sudah mengikuti tes kompetensi bidang (TKB) pada 4-5 Juli lalu. Kini tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi yang akan diumumkan 9 Juli, hari ini.

Dari 13 orang yang ikut TKB, hanya 4 orang yang akan diterima menjadi tenaga ahli programmer dengan sistem pegawai kontrak dan akan ditempatkan di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bintan.
Rencananya tenaga programer ini oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, akan di gaji perbulannya Rp5 jutaan.

Kepala Dinas Kominfo Bintan, Aupa Samake. menjelaskan setelah hasil pengumuman TKB selanjutnya pelamar yang lulus akan mengikuti tahapan wawancara pada 11 Juli 2019.

“Setelah pengumuman hasil akhir, nanti akan kembali dipanggil pada 25 Juli 2019 dan mulai bekerja pada 1 Agustus dan akan diperpanjang kontraknya setiap tahun,” ungkap Aupa, Minggu (7/7) siang.

Dalam peninjauan TKB, Aupa berharap, peserta yang lulus mampu mendorong kinerja Dinas Kominfo Bintan di masa mendatang. “Tentunya hal ini mampu mendorong kinerja Diskominfo khususnya terkait sinergi program – program Informasi Tekhnologi (IT) seluruh OPD,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid E-Goverment Dinas Kominfo Bintan, Zamir Ambiya, menjelaskan ke 4 tenaga ahli programmer akan dikontrak tahunan dengan Pemkab Bintan. Namun, untuk tahun ini kontrak kerjanya dimulai 1 Agustus hingga 31 Desember 2019.

“Sistemnya akan dilakukan kontrak kerja setiap tahunnya, untuk 2019 kontrak kerja dimulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Desember 2019,” ujarnya. (oxy)