Renovasi Pagar TPU Rp681 Juta

TINJU TPU - Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau disalah satu kawasan TPU yang ada di Kecamatan Bintan Timur, Minggu (7/7). Pemkab Bintan akan merenovasi pagar sejumlah TPU dengan biaya Rp681 juta, termasuk gudang penyimpanan alat pemakaman.

BINTAN (HK) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mengucurkan sedikitnya Rp681 juta untuk merenovasi pagar dan bangunan dibeberapa tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi. menyebutkan pekerjaan yang rencananya dilaksanakan tahun ini terdiri dari merenovasi pagar TPU Sekar Sari di Desa Toapaya Utara dengan biaya sebesar Rp183,5 juta. Kemudian di Desa Sebong Pereh, pagar TPU-nya juga perlu direnovasi dengan estimasi biaya mencapai Rp129,5 juta.

Selanjutnya kata Apri, di daerah RT 6, Dusun 3, Desa Pengujan, perlu juga dilakukan rehab pagar TPU dengan perkiraan biaya mencapai Rp151,5 juta. serta renovasi pagar TPU di Kampung Banjar Sidoarjo, Desa Gunung Kijang, dengan biaya pekerjaan diperkirakan sebesar Rp173 juta.

“Termasuk pembangunan gudang penyimpanan alat pemakaman di Bukit Mentangor Kampung Melayu, Kecamatan Toapaya dengan estimasi biaya mencapai Rp43,5 juta,” ungkap Apri, Minggu (7/7).

Kesemua anggaran yang dibutuhkan menurut Apri sudah teralokasikan di APBD Bintan 2019 melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Bintan. Pekerjaan tersebut akan dikerjakan tahun ini juga.

“Sejumlah lokasi makam masyarakat didapati sudah tidak layak lagi seperti pagar dan bangunan. Jadi beberapa kita alokasikan untuk direnovasi,” ujarnya.

Ia berharap dengan terealisasinya impian itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Bintan. (oxy)

(Visited 17 times, 1 visits today)