Rumah Kosan Ludes Terbakar

HANGUS TERBAKAR- Kondisi rumah kontrakan terdiri tujuh pintu kamar kosan di Jalan RE Martadinata, kawasan Kijang Lama, Batu 6, Kecamatan Tanjungpinang Timur yang hangus terbakar akibat dugaan konsleting listrik, Senin (8/7).

TANJUNGPINANG (HK)- Satu unit rumah kontrakan terdiri tujuh pintu kamar kosan, di Jalan RE Martadinata, kawasan Kijang Lama, Batu 6, Kecamatan Tanjungpinang Timur, ludes terbakar akibat konsleting listrik, Senin (8/7) pukul 13.30 WIB.

Peristiwa tersebut sontak membuat warga terkejut, sembari berusaha memadamkan api menggunakan air sumur dan peralatan seadanya.

Namun kondisi bangunan rumah dalam bentuk semi permanen tersebut, membuat kobaran api cepat menjalar dan menghaguskan bagian rumah beserta isi di dalamnya.

Tiga unit mobil kebakaran ditambah satu mobil tanki air milik Pemko Tanjungpinang yang datang ke lokasi kejadian beberapa menit kemudian akhirnya berhasil menjinakan api, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lain di sekitarnya.

“Pada saat kejadian saya sedang tiduran di dalam kamar sekitar pukul 13.30 WIB. Tiba-tiba saya terbangun ada yang mengetok-ngetok pintu, dan saya lihat asap sudah mulai tebal di bagian kamar kosong dalam rumah tersebut,” ucap Anita (52), salah seorang penghuni kamar kosan rumah kontrakan tersebut saat ditemui di lokasi kejadian sembari merangkul dua orang anaknya yang masih kecil.

Wanita paruh baya ini menuturkan, pada saat kejadian tersebut, ia tidak sempat menyelamatkan sejumlah peralatan dan barang berharga miliknya, sehingga ikut hangus terbarkar.

“Pada saat itu saya hanya berfikir bagaimana menyelamatkan dua anak saya yang sedang tidur, sehingga semua peralatan rumah termasuk TV, pakaian dan barang berharga lainya hangus terbakar,” imbuhnya.

Anita menjelaskan, dalam rumah kontrakan tersebut hanya terisi dua kamar kosan. Sedangkan kamar lainnya telah kosong.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Nanang Heri Kuswanto mengatakan berdasarkan informasi dan data di lapangan, didapati kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik.

“Diduga api berasal dari konsleting arus pendek listrik dari kamar kos yang kosong di bagian belakang rumah tersebut,” kata Nanang.

Sementera Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya menyatakan masih melakukan penyelidikan apa penyebab kebakaran tersebut.

“Kita masih kumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi dulu,” pungkasnya.(nel)

(Visited 64 times, 1 visits today)