Sekda Meranti Harapkan Karang Taruna Ujung Tombak Kegiatan Sosial

(istimewa)

(istimewa)

Pengurus Karang Taruna Meranti masa bakti 2018-2023 yang dikomandoi, Rayan Pribadi SH, dilantik oleh Sekretaris Daerah Meranti, Julian Norwis, SE, MM. Kegiatan yang dikemas dengan acara Halal Bihalal Kader Karang Taruna Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Kepulauan Meranti itu dipusatkan di Gedung Afifa Futsal Lantai II Jl. Banglas Selatpanjang Timur, kemarin.

Turut hadir bersama Sekda Meranti, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Muzamil Baharuddin, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner M.Si, Kepala Dinas Sosial Meranti Drs. Asroruddin, Kadisparpora Meranti Rizki Hidayat M.Si, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, Sekdacam Tebing Tinggi, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat Keputusan Karang Taruna Provinsi Riau, yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah yang dibacakan oleh Sekda Meranti dan penyerahan bendera Petaka kepada Ketua terpilih.

Sekda berharap Karang Taruna Meranti mampu memberdayakan semua element masyarakat mulai dari tingkat RT/RW untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakat untuk itu semua anggota Karang Taruna harus memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dan yang tak kalah penting adalah berperan aktif dalam mengatasi penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, premanisme, dan lainnya.

“Karang Taruna Meranti harus benar-benar mampu menjadi ujung tombak di Desa/Kelurahan dalam mengatasi berbagai promblema sosial, lakukan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak dan Pemda Meranti akan mencoba memfasilitasi,” ujar Sekda.

Pelantikan dan pengukuhan berjalan dengan hikmat dan lancar ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Sekda Yulian Norwis kepada semua pengurus yang dilantik yang dilanjutkan dengan foto bersama. (r)

(Visited 15 times, 1 visits today)