BPMD Gelar Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri

SALAH satu inovasi teknologi tepat guna dari Karimun.Foto:Eva Fransiska/Haluan Kepri

TANJUNGPINANG (HK)-Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri mengelar lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri di halaman Ramayana Mall Tanjungpinang,Selasa (9/7).

Sebagai pelaksana kegiatan, Kepala BPMDDukcapil Provinsi Kepri Sardison mengatakan bahwa lomba TTG ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pengembangan teknologi di masyarakat.

“Lomba ini merupakan lomba rutin yang dilakukan pemerintah Provinsi Kepri setiap tahunnya dalam meningkatkan penguatan alih teknologi di masyarakat,” tegas Sardison.

Dikatakan Sardison, nantinya tim yang terbaik dalam menghasilkan teknologi tepat guna ini bakal dipastikan mewakili Provinsi Kepri dalam Lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional di kota Bengkulu.

“Nantinya kita pilih yang terbaik buat ikut mewakili Kepri di TTG Nasional pada tanggal 21 hingga 25 September 2019 mendatang,” ungkap Sardison.

Sardison mengungkapkan nantinya pada lomba inovasi TTG ini bakal dinilai oleh perwakilan dari pusat pengembangan teknologi LIPI, badan pengembangan teknologi desa, BPMDDUKCAPIL Kepri,Dekan Universitas Maritim Raja Ali Haji, dan Dosen Politeknik Batam.

“Yangmana , untuk peserta ya telah disaring yang terbaik dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Kepri,”ungkap Sardison.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza mewakili Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan lomba ini.

“Kita berharap agar apa yang diciptakan ini dapat dimanfaatkan untuk memudahkan masyarakat yang ada di Provinsi Kepri,” ungkap Raja Ariza.

Kedepannya, lanjut Ariza ia berharap agar inovasi yang di ciptakan dapat disesuaikan dengan kriteria dan potensi yang dimiliki Kepri.

“Seperti pengembangan teknologi inovasi di bidang maritim yakni inovasi yang memanfaatkan memanfaatkan gelombang laut, angin ,arus dan matahari sehingga dengan potensi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepri,” ujar Ariza.(Efr)

(Visited 36 times, 1 visits today)