Syahrul: Besok Pelantikan Pejabat Hasil Open Bidding

Walikota Tanjungpinang Syahrul melantik dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang belum lama ini, di Kantor Walikota Tanjungpinang. (dok)

Walikota Tanjungpinang Syahrul melantik dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang belum lama ini, di Kantor Walikota Tanjungpinang. (dok)

TANJUNGPINANG (HK) – Walikota Tanjungpinang Syahrul akan memilih 13 nama calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mendudukan jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang yang telah menyelesaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, beberapa hari lalu.

“Kemarin ayah (sapaan akrab Syahrul) sudah berjanji akan melakukan pelantikan pada awal Juli 2019 ini. Namun kemarin karena ada kegiatan di luar kota menghadiri APEKSI dan kegiatan lainnya. Maka kita tunda di pekan kedua,” ungkap Syahrul, Selasa (9/7/2019).

Dikatakannya, hari ini pihaknya akan menggelar rapat terkait hasil open bidding bersama Tim Pansel. Kemudian dari 13 nama tersebut akan diputuskan 7 nama untuk dilantik sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang.

“Hari ini kita rapat, tidak usah lama-lama kalau putus hari ini, besok langsung dilantik. Tapi kalau tidak putus hari ini, bisa besoknya lagi. Namun dipastikan dalam pekan ini, kita lantik,” pungkas Syahrul.

Adapun 13 nama tersebut, adalah Achmad Nur Fattah, Tamrin Dahlan, Teguh Ahmad Syafari, Boby Wira Satria, Muhammad Hanafiah, Dedy Arman, Muhammad Amin, Riany, Muhammad Iksan, Muhammad Syukri, Ruli Friady, Atmadinata dan Hantoni.

Untuk mengisi tujuh Jabatan Kepala OPD yang kosong dan di lelang, yakni, Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran). (rco)