Agenda FTF 2009 Menghitung Hari

PERSIAPAN FTF- Kadisparbud Kabupaten Natuna, Hardinansyah saat memberikan keterangan kepada waertawan terkait persiapan Fun Touristic Festival (FTF) 2019 sudah 80 persen.

NATUNA (HK)- Pelaksanaan Fun Touristic Festival (FTF) Natuna tahun 2019 tidak lama lagi. Tinggal menghitung hari. Agenda tahunan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27-31 Juli mendatang.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, dalam hal ini terus melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mematangkan persiapan pelaksanaan Fun Touristic Festival, agar pada pelaksanaan nantinya acara berjalan dengan baik dan lancar.

“Agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, koordinasi dengan unsur OPD serta Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) sangat penting kita lakukan dalam rangka pematangan giat Fun Touristic Festival tahun ini,” kata Kadisparbud Natuna, Hardinansyah Razanie ketika memimpin rapat di Kantor Bupati Natuna, Senin (8/7).

Ia mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan untuk menerima masukan dan pendapat dari berbagai pihak agar kegiatan festival bisa makaimal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Natuna. Oleh sebab itu kita perlu masukan dari segenap pihak yang terlibat, sehingga acara berjalan mulus tanpa kendala,” jelasnya.

Segala persiapan dalam kegiatan Fun Touristic Festival Natuna tahun 2019 sudah mencapai 80 persen, hanya tinggal beberapa saja yang perlu dibenahi.

Selain itu, ia berharap, pihak-pihak yang terlibat dalam acara festival ini dapat memberikan bantuan agar kegiatan ini sukses.

“Kita telah belajar dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga segala kekurangan bisa diperbaiki. Untuk itu bantuan dari OPD mau pun FKPD sangat berarti bagi suksesnya acara nanti,” harapnya.

Wakapolres Natuna, Kompol Renan yang hadir dalam kegiataan tersebut mengatakan, koordinasi antara pemerintah dengan kepolisian masih terus terjalin dengan baik.

“Dengan adanya koordinasi yang baik, mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Selain itu ia mengingatkan agar pemerintah daerah dalam mengadakan kegiatan lebih baiknya segera mengurus Surat Izin keramaian. Hal ini karena melibatkan peserta dari mancanegara.

“Insya Allah kami dari pihak kepolisian siap melaksanakan pengamanan dan keamanan agar pelaksanaan kegiatan nanti berjalan lancar dan aman,” tutupnya. (fat).