Bubu Hang Nadim Siap Lakukan Pemantauan – Penerapan Penurunan Harga Tiket Hingga 50 Persen

BATAM (HK) – Kebijakan Kementrian Perekonomian dan Perindustrian memberlakukan penurunan harga tiket Low Cost Carrier (LCC) pada hari tertentu, yang dimulai pada Kamis, 11 Juli mendatang, mendapat perhatian Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam.

Direktur BUBU Hang Nadim, Suwarso mengaku siap memantau pemberlakuan terhadap kebijakan dari pemerintah pusat, bahkan pihak Hang Nadim Batam siap memberikan teguran dan juga laporan bilamana ada maskapai yang melakukan pelanggaran.

“Kami siap memantau penerapannya, karena ini sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat,” ungkap Suwarso ke Haluan Kepri, Selasa (9/7), melalui sambungan teleponnya.

Dikatakan Suwarso, kebijakan tersebut diterapkan pada air line, serta kebijakan tersebut langsung dari kementrian perekonomian dan perindustrian, bersama Kementerian Perhubungan kepada para air line.

“Kemenhub langsung ke para air line, pihak bandara tentu harus siap melakukan pemantauan,” tegasnya lagi.

Dikatakan, kebijakan penurunana harga tiket 50 persen dari tarif atas tersebut, untuk para air liner, belum disosialisasikan secara luas, bahkan menurutnya pihak BUBU Hang Nadim juga belum mendapatkan arahan untuk melakukan sosialisasi.

“Belum ada arahan kita mensosialisasikannya, itu langsung ke maskapai penerbangan,” ujarnya.

Menurut Suwarso, kebijakan penurunan harga tiket pada hari tertentu yakni Selasa, Kami dan Sabtu tersebut akan berdampak terhadap jumlah penumpang.

Terakhir disampaikan terkait ancaman sanksi kepada maskapai yang melanggar, secara diplomatis Suwarso mengaku masih menunggu ketentuan lebih lanjut dari pemerintah pusat. (put)