Dua Pengedar Sabu di Batam Ditangkap

(noviwandra/haluankepri.com)

(noviwandra/haluankepri.com)

BATAM (HK) – Dua pengedar sabu yang kerap beroperasi di Batam ditangkap polisi saat Sabhara Polresta Barelang melakukan razia cipta kondisi (Cipkon) di Jalan Raya di depan Central Sukajadi, Sabtu (6/7/2019) siang lalu.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti (BB), paket jenis sabu seberat 160,7 gram, yang disembunyikan didalam saku celana, yang ditemukan petugas saat dilakukan penggeledahan dan kendaraan sepeda motor yang digunakan.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki SIK, saat ekspose, Selasa (9/7/2019) siang, di Pendopo Satnarkoba, mengatakan, kedua pelaku bernama Emanuel, serta Evodia Waka.

“Awalnya polisi menyetop sepeda motor yang dia gunakan. Namun, petugas melihat gelagat mencurigakan dan terlihat sangat gugup. Lalu dilakukan pemeriksaan fisik terhadap dikedua pelaku,” ujar Kapolresta Barelang.

“Pengakuan pelaku, sabu diambil dari seseorang berinisial I di Kampung Aceh. Dan pelaku mau ke Nagoya untuk mengedarkannya,” paparnya, yang didampingi Kasatres Narkoba AKP Abdul Rahman SIK beserta Kasat Reskrim AKP Andri Kurniawan SIK.

“Tersangka Emanuel dan Evodia Waka, dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) junto di Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009, Tentang narkotika, dan terancam hukuman 20 tahun penjara, seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya. (vnr)