Ketua Fordo Kepri Dilantik

KANIT Dikyasa Satlantas Polresta Barelang Iptu Sumihar Tampubolon melantik Ketua dan jajaran pengurus Fordo Kepri, Rabu (10/07) siang, di PIH Batam Centre. Foto:Nov Iwandra/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Forum Driver Online (Fordo), di Kepri sudah terbentuk dan Ketua serta jajaran pengurusnya telah dilantik secara resmi, oleh
Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang Iptu Sumihar Tampubolon, yang mewakili Kapolres dan Kasat Lantas, Rabu (10/07) siang, di PIH Batam Centre.

Sebagai wadah dalam organisasi driver online, jadikanlah Fordo Kepri sebagai jembatan bagi pengendara kendaran angkutan online kepada pemerintah, kepolisian serta ke pihak pemilik aplikasi, untuk mengatasi dan mengakomodir permasalahan dilapangan secara baik, sesuai aturan yang berlaku.

Ketua Fordo Kepri, Defrizal mengatakan, saat ini Organisasi Driver Online di Provinsi Kepri sudah terbentuk dengan resmi serta dilantik sebagaimana mestinya.

“Keberadaan Fordo Kepri di Kota Batam sudah resmi dan terdaftar. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor : AHU-0004836.AH.01.07.Tahun 2019,” ungkap Defrizal, Rabu kemaren dalam sambutannya.

Dari itu, sebut Defrizal, kepada seluruh driver yang tergabung dalam komunitas taksi online Kota Batam dan di Kepri, mari kita bergabung dalam forum ini untuk dapat menyatukan visi dan misi kita kedepan.

“Sehingga, dapat untuk mendukung program pariwisata pemerintah daerah Kepri dari segi ketersediaan maupun kenyamanan angkutan khusus berbasis aplikasi,” ucap Defrizal, yang didampingi oleh Wakil Ketua 1, Eko Budianto dan Wakil Ketua 2, S Manulang.

Dari itu, ucapnya, saya sebagai ketua bersama seluruh pengurus maupun driver online Fordo, berharap kepada pemerintah terhadap sebuah aturan. Sehingganya membantu kami mencari rezeki untuk keluarga.

Kota Batam, ibarat dalam suatu keluarga adalah seorang bapak kandung. Dari itu, bimbing dan bantu kami dalam mencari rezeki untuk keluarga,” ungkapnya.

Begitu juga kepada kepolisian maupun pemilik aplikasi, imbuh Defrizal, bimbing kami, berikan kami peluang, beri kesempatan dan keamanan dikesamaan hak dalam beraktivitas dijalanan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang Iptu Sumihar Tampubolon mengatakan, dengan di lantik dan dikukuhkannya Ketua dan pengurus Fordo Kepri ini diharapkan bisa menjadi suatu wadah untuk seluruh komunitas driver online, dalam berorganisasi dengan baik, untuk dapat mendukung program pariwisata di Batam dan Kepri ini.

“Dengan Fordo Kepri, jangan ada lagi keributan dalam mencari penumpang. Apalagi terhadap wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Batam dan Kepri,” kata Iptu Sumihar.

Bikin mereka nyaman dan puas dari pelayanan kendaraan taksi online, sehingga bisa menjadi rekomendasi bagi wisatawan lainnya, apabila mereka atau keluarga mereka berkunjung ke Batam ini, maupun ke Wilayah Kepri lainnya.

Sementara itu, Menajemen Aplikasi GI Cabang Kepri, Anton menyambut positif atas terbentuk serta dilantiknya Ketua dan dijajaran pengurus Fordo Kepri tersebut. Sehingga lebih gampang dalam berkomunikasi dalam satu wadah.

“Kami sangat mendukung dan berterima kasih atas dibentuknya Fordo Kepri. Sehingga untuk kedepannya itu kita akan mudah menyalurkan informasi dan perubahan keadaan yang lebih baik, untuk kepentingan bersama,” kata Anton, yang ditutup dengan yel yel. (vnr).

(Visited 78 times, 1 visits today)