KPK Periksa Gubernur Kepri Terkait OTT Tambang Pasir

(asfanel/haluankepri.com)

(asfanel/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (hk) – Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kabarnya mengamankan pejabat di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (10/7) malam. Saat ini tim tersebut sedang melakukan pemeriksaan di kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Pantauan di Mapolres Tanjungpinang, sejumlah petugas kepolisian berseragam lengkap berjaga-jaga sekitar kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang. Petugas tersebut juga membatasi ruang gerak sejumlah wartawan yang sedang mendapatkan data terkait kegiatan KPK tersebut.

Informasi yang beredar, bahwa tim KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang pejabat di Pemerintahan Provinsi Kepri. Kabarnya, pejabat tersebut menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Provinsi Kepri, ES. NW selaku kepala BLH termasuk Gubernur Kepri saat ini masih dalam pemeriksaan di kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Informasi lainya. OTT tersebut terkait dugaan aktifitas tambang pasir di Tanjungbalai Karimun.

Kepala Satreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali membenarkan adanya kegiatan tim dari KPK di kantornya. Namun, ia mengaku tidak mengetahui dalam kegiatan apa dan siapa saja pejabat yang diperiksa di ruangan penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

“Memang ada kegiatan pemeriksaan dari tim Jakarta (KPK), soal berapa orang yang diperiksa, soal apa, itu bukan kapasitas saya, mohon pengertiannya, tim sedang bekerja,” pungkasnya. (nel)

(Visited 1,366 times, 1 visits today)