Pemprov Bakal Bangun Dua Sekolah Baru di Tanjungpinang

M. Dali. (internet)

M. Dali. (internet)

TANJUNGPINANG (HK)- Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengatakan bakal membangun Dua Sekolah Baru di kota Tanjungpinang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, H Muhd Dali, di Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019).

“Untuk mengatasi persoalan PPDB ini kami telah canangkan pembangunan dua gedung sekolah baru di Tanjungpinang,” tegas Dali.

Dua gedung sekolah baik itu SMAN/SMKN yang bakal dibangun ada di wilayah Tanjungpinang timur.

“Untuk itu, kami memohon dukungan semua pihak agar rencana tersebut dapat terealisasi,” ungkap Dali

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri mengatakan bahwa kota Tanjungpinang membutuhkan sekolah baru untuk SMAN.

Pasalnya, SMAN yang ada sekarang belum dapat optimal menampung pelajar yang lulus SMP.

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Teddy Jun Askara mengatakan bahwa Permasalahan tersebut banyak terjadi di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Salah satu penyebabnya, di Tanjungpinang Timur hanya ada satu sekolah baru (SMAN 7), yang berada di Sri Carang Batu 13. Sekolah tersebut memiliki ruang belajar yang terbatas.

“Sementara wilayah kecamatan tersebut cukup luas sehingga warga yang tinggal di perumahan di Batu 7-10 dalam kondisi yang sulit karena ditolak sistem ketika mendaftar daring di sekolah lainnya, seperti SMAN 2 dan SMAN 4,” ungkap Teddy.

Selama ini, menurut dia Komisi IV juga kerap mengalokasikan dana aspirasi untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan penyediaan alat praktik sekolah.

“Solusi lainnya mengatasi permasalahan PPDB ini yakni relokasi SMAN 3 Tanjungpinang ke wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur. Mudah-mudahan tahun 2020 ini terealisasi,” kata Teddy lagi.(Efr)

(Visited 18 times, 1 visits today)