Fauzi Mahbub Nakhkodai BP4 Kepulauan Riau

Sekda Kepulauan Riau, TS. Arif Fadillah melantik kepengurusan BP4 Kepri di Gedung Daerah Jalan SM. Amin Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019). (ist)

Sekda Kepulauan Riau, TS. Arif Fadillah melantik kepengurusan BP4 Kepri di Gedung Daerah Jalan SM. Amin Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019). (ist)

H. Fauzi Mahbub, mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Riau dilantik menjadi Ketua Umum Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) bersama pengurus lainnya. Sekda Kepulauan Riau TS. Arif Fadillah melantik kepengurusan BP4 Kepri di Gedung Daerah Jalan SM. Amin Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019).

Dalam sambutannya Fauzi Mahbub mengatakan sebenarnya SK Pengurus BP4 Kepri sudah terbit sejak Januari 2018, namun karena berbagai kendala, kepengurusan baru bisa dilantik hari ini (kemaren, red). Fauzi mengatakan secara umum fungsi BP4 adalah sebagai lembaga mediasi, advokasi keluarga sakinah. Kepulauan Riau yang merupakan wilayah kepulauan, kata Fauzi Mahbub tentu akan berbeda karena akan menghadapi ekses dari negara tetangga, terutama Malaysia dan Singapore.

“BP4 harus kuat sampai ke kecamatan yang memberikan kursus pernikahan. BP4 harus dapat memperkuat ketahanan bangsa dengan pilar utama pada keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah,” kata Fauzi.

Fauzi lebih lanjut mengatakan pelantikan pengurus BP4 Kepri disejalankan dengan Rapat Kerja BP4 selama satu hari. “Memang sangat singkat, karena pada pukul 16.00 sore Raker sudah selesai. Dan saya harapkan raker menghasilkan rekomendasi bagaimana ada perda ketahanan keluarga di Kepulauan Riau,” harapnya.

Sementara itu Sekda Kepri TS. Arif Fadillah berjanji akan mendukung penuh eksistensi BP4 Kepri dalam mengawal pelestarian keluarga sakinah di Kepri. (r)

(Visited 47 times, 1 visits today)