Molornya Proyek Dana Desa Karena Cuaca, Ini Kata Kadesnya

Kondisi lapangan volly di RT 02 RW 02 Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong yang direhab menggunakan dana desa tahun 2019. (istimewa)

Kondisi lapangan volly di RT 02 RW 02 Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong yang direhab menggunakan dana desa tahun 2019. (istimewa)

BINTAN (HK) – Molornya pekerjaan rehab lapangan volly di RT 02 RW 02 Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong disebabkan faktor cuaca. Kepala Desa (Kades) Sebong Lagoi, Abu Bakar beralasan kalau faktor cuaca menjadi penyebab pekerjaan itu tidak tepat waktu.

Ia menjelaskan, pekerjaan yang dianggarkan melalui dana desa tahun 2019 untuk merehab lapangan olahraga di wilayahnya dikerjakan sebelum puasa lalu.

Waktu itu, cuaca sering turun hujan ditambah waktu pekerjaan saat puasa menjadi penyebab proyek itu lamban siap.

“Waktu pengecoran (lantai lapangan) hujan selebat-lebatnya. Sampai semen die mendap semua. Saya lapor ibu camat, katanya bongkar makanya kita rehab lagi,” ungkap Abu Bakar, Kamis (11/7/2019) siang.

Beberapa pekerjaan lainnya seperti pembangunan batu miring dan pagar lapangan kata dia, sudah rampung dikerjakan. Tinggal proses pengecetan lapangan.

“Kalau panas-panas sampai dua atau tiga hari kedepan, mungkin bisalah siap,” tegasnya.

Kendati pekerjaannya sudah molor cukup lama, Abu Bakar menjamin siap bertanggung jawab hingga lapangan itu selesai. Asalkan, cuaca mendukung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pekerjaan rehab lapangan volly di RT 02 RW 02 Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, terpaksa harus dibongkar setelah Camat Teluk Sebong, Sri Heny Utami mengetahui kualitas pekerjaannya tak sesuai yang diharapkan.

Akibatnya, proyek yang menggunakan dana desa tahun 2019 itu molor dari waktu pekerjaan yang sudah ditetapkan sebagaimana tertera di plang proyek selama 60 hari kerja. (oxy)

(Visited 75 times, 1 visits today)