Nurdin Basirun Dibebastugaskan dari Ketua DPW NasDem

Nurdin Basirun, saat menuju Gedung KPK. (internet)

Nurdin Basirun, saat menuju Gedung KPK. (internet)

Partai NasDem mengungkapkan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Ketua DPW NasDem Kepri. Pembebastugasan itu dilakukan melalui surat keputusan yang ditandatangani ketua umum dan sekjen partai.

“Ya betul, Gubernur Kepri, Pak Nurdin Basirun itu adalah Ketua DPW NasDem, yang hari ini sudah dibebastugaskan, yang melalui surat keputusan DPP. Tadi Ketua Umum dan saya sudah menandatangani pembebastugasannya Ketua DPP NasDem Kepri dan menggantinya dengan pelaksana tugas,” kata Sekjen NasDem, Johnny G Plate, di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Pelaksana tugas yang ditunjuk untuk menggantikan Nurdin adalah Willy Aditya, yang sebelumnya mengisi jabatan ketua bidang di DPP NasDem. Johnny menyatakan partainya juga telah mengirim tim investigasi langsung ke Tanjungpinang untuk mencari informasi terkait OTT yang menjerat Nurdin.

“Kami telah mengirim tim untuk melakukan pengumpulan informasi ya dan semacam investigasi untuk memastikan apa sebenarnya yang terjadi di sana. Karena beritanya cukup simpang siur ya, ada yang menjadi tidak jelas bagi kami. Sehingga sebelum mengambil keputusan dengan tepat, kami harus mengumpulkan informasi yang cukup komplet dulu ya agar tidak salah. Oleh karena ini terkait dengan pemberantasan korupsi,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dijerat KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). Nurdin diduga terlibat dalam transaksi berkaitan dengan izin lokasi rencana reklamasi di Kepri. *

(sumber: detik.com)

(Visited 287 times, 1 visits today)