Nurdin dan Lainnya Dibawa KPK via Batam

Suasana di depan ruangan satreskrim Polres Tanjungpinang sebelum pemberangkatan, Kamis (11/7/2019). (reza/haluankepri.com)

Suasana di depan ruangan satreskrim Polres Tanjungpinang sebelum pemberangkatan, Kamis (11/7/2019). (reza/haluankepri.com)

Selain Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepri Abu Bakar, juga ikut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait perizinan reklamasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (10/7/2019) malam kemarin.

Berdasarkan data keberangkatan yang diperoleh dari salah seorang yang mengurus manifest, selain terdapat nama Gubernur Kepri Nurdin Basirun serta dua orang Kadis yakni Edi Sofyan dan Abu Bakar. Ada empat orang lagi yang akan dibawa ke Gedung KPK di Jakarta.

Keempat orang itu yakni Aulia Rahman, Budi Hartono, Andreas Budi Sampurno, Muhammad Shalihin.

Menurut jadwal ketujuh orang itu termasuk tim penyidik KPK akan lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air melalui Bandara Hang Nadim, Kota Batam.

Sampai dengan pukul 7.40 WIB tim penyidik KPK terpantau masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang terjaring OTT. (reza)

(Visited 1,010 times, 7 visits today)