Pelantikan DPRD KKA Dilakukan 2 September

Taufik Effendi, Sekretaris DPRD KKA. (yudi/haluankepri.com)

Taufik Effendi, Sekretaris DPRD KKA. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang baru akan dilaksanakan pada, Senin (2/9/3019) mendatang.

Diketahui masa bhakti DPRD saat ini akan berakhir pada 31 Agustus 2019 mendatang.

Sekretaris DPRD KKA, Taufik Efendi, mengatakan, sebenarnya pelantikan itu dilaksanakan pada Minggu (1/9/2019), namun, karena hari tersebut jatuh pada hari libur, maka pelantikan diundur menjadi Senin.

Ia menjelaskan, pelantikan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tentang tata tertib pelantikan anggota DPRD.

Sekwan mengaku sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan nama-nama calon anggota DPRD terpilih, karena masih menunggu Rapat Pleno KPUD yang kemarin sempat tertunda.

“Kita masih menunggu nama-nama yang akan dilantik dari KPUD, karena mereka masih belum mendapatkan arahan dari KPU RI,”jelasnya.

Mekanismenya lanjut Taufik, Setelah dilakukan pleno oleh KPUD maka KPUD akan menyampaikan nama-nama tersebut ke DPRD, yang selanjutnya DPRD akan menyampaikan kepada pemerintah yang akan diteruskan ke Gubernur.

Ia menambahkan, pihaknya telah siap untuk melakukan pelantikan, karena ini merupakan amanah dari Undang-Undang.

“Kita siap dalam melaksanakannya, jadi tinggal menunggu waktunya sampai saja,” tutupnya.(yud)