Ada ‘Pelet Cinta’ di Taman Kolam Sekupang

TAMAN Kolam Sekupang menyediakan menu pelet cinta.Foto:Putra/Haluan Kepri

BATAM(HK)-Untuk warga Batam terutama yang berdomisili di sekitar Sekupang dapat menikmati indah dan sejuknya Taman Kolam Sekupang sebagai pelepas penat. Uniknya di taman tersebut tedapat makanan ikan yang diberi nama ‘pelet cinta’.

Pedagang pelet yang menjajakan dagangannya di Taman Kolam Sekupang, Siti mengatakan sudah lama berjualan pelet ikan.

Pelet tersebut sebagai untuk menghibur pengunjung. Sekaligus diberikan atau di lempar ke kolam yang untuk ikan yang ada di kolam.

“Ini namanya ‘pelet cinta’. Untuk makan ikan,”ujar Siti sambil tersenyum menyebutkan nama pelet tersebut.

Dikatakan, sebagai tempat untuk santai, dan menjadi tempat wisata, pelet cinta cukup disukai pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin melepas lelah di taman Kolam Sekupang, tidak perlu mengeluarkan uamg banyak.

Kata Siti, harga satu gelas pelet cinta cukup Rp 5000. Bahkan ada juga yang harga Rp 3000, Rp 2000 serta Rp 1000.

“Harganya cukup terjangkaulah. Nggak ngeluarin duit banyak”ujar Siti yang sudah hampir setahun lebih jualan pelet cinta.

Tidak diketahui pasti kenapa nama pelet tersebut disebut sebagai pelet cinta.

“Mudah nyebutnya. Mana tau dengan memberi makan ikan dengan pelet bisa dapat cinta,”gurau Siti.

Ditemlat yang sama, pedagang pelet cinta, yang tidak bersedia namanya disebutkan, menuturkan ia apir sama dengan Buk Siti.

“Ya kalau rame lumayanlah. Yang rama tu hari Sabtu sama Minggu biasanya,”ujarnya.

Sebagaimana Taman Kolam Sekupang, memiliki taman rindang yang sejuk. Dapat memberikan ketenangan bagi pengunjung. Selain terdapat kolam, pengunjung disejukkan pemandangan ikan dalam kolam seperti ikan lohan dan ikan nila. Bahkan kolam tersebut sering dijadikan objek foto prewedding. Dan tak sedikit juga yang melemparkan pancing ke kolam tersebut.(put)

(Visited 30 times, 1 visits today)