Diknas Kepri Bakal Buka PPDB Tahap III

KEPALA Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, H Muhd Dali di Tanjungpinang, Jumat (12/7).Foto:Eva Fransiska/Haluan Kepri

TANJUNGPINANG (HK)- Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengatakan bahwa pihaknya bakal membuka kembali pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru tahap III pada Senin (15/7) mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, H Muhd Dali di Tanjungpinang, Jumat (12/7).

“Kita berencana kembali membuka PPDB tahap III karena masih ada peserta didik yang belum mendapatkan sekolah khususnya SMK/SMA di kota Batam,” ungkap Dali.

Menurut Dali, untuk tingkat SMA di kota Batam masih ada sekitar 920 peserta didik di kota Batam yang belum terdaftar.

“Untuk itu,kita akan buka kembali PPDB online tahap III untuk tingkat SMA SMK Se Provinsi Kepri, Senin tanggal 15 Juli nanti kita buka tahap III PPDB ini,” ungkap Dali.

Disampaikan Dali,nantinya pendaftaran PPDB online tahap III ini dibuka Senin (15/7) pukul 00.01Wib hingga Selasa (16/7) pukul 16.00wib.

“Dengan catatan peserta didik yang telah dinyatakan lulus di PPDB online tahap I dan II tidak dapat mengikuti tahap III,” tegas Dali.

Sementara untuk peserta didik yang belum dinyatakan lulus pada PPDB tahap I dan II dapat mendaftarkan pada PPDB tahap III dengan username dan Password yang lama untuk mendaftar.

Dali berharap dengan dibukanya beberapa tahap pendaftaran PPDB ini dapat mengakomodir siswa-siswi yang belum mendapatkan sekolah.

“Bahkan jika tidak terakomodir juga kita juga mewacanakan membuka tahap IV namun kita upayakan hingga tahap III ini,” ujar Dali.

Dali juga mengatakan bahwa untuk pendaftaran tahap III ini telah disetujui Gubernur Provinsi Kepri dan Komisi IV DPRD Kepri.(Efr)