JCH Karimun Dibagi Dua Kloter

Syukuran Keberangkatan-JCH asal Kabupaten Karimun melakukan syukuran keberangkatan di Masjid Baitul Karim. (ILHAM/Haluan Kepri)

KARIMUN (HK)-Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun, pada musim haji tahun 2019 ini akan dibagi dalam dua Kloter (kelompok terbang). Mereka akan dibagi pada kloter 17 dan kloter 28 melalui embarkasi Batam. Jumlah JCH Karimun tahun ini sebanyak 174 orang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Endang Sri Wahyu melalui staf haji, Faranudia Julfirdana kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, pada kloter 17 akan diberangkat sebanyak 165 orang, sementara kloter 28 akan diberangkatkan 9 orang JCH.

“Jamaah calon haji asal Kabupaten Karimun diberangkatkan melalui dua kloter, yakni kloter 17 dan kloter 28. Untuk kloter 17 diberangkatkan sebanyak 165 jamaah dan di kloter 28 dengan jumlah 9 jamaah. Rinciannya, untuk jamaah laki-laki sebanyak 69 orang, sementara jamaah wanita sebanyak 105 orang,” ungkap Faranudia.

Hanya saja, kata Faranudia, saat ini belum dapat dipastikan apakah seluruh JCH asal Karimun dapat berangkat sesuai jadwal karena menurut pemeriksaan tim medis, untuk saat ini dua orang jemaah terkendala faktor kesehatan.

Menurut dia, untuk rombongan pertama akan berangkat ke asrama Haji Kota Batam pada tanggal 20 Juli 2019. Sehari kemudian, atau tanggal 21 Juli 2019, JCH Karimun diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam sekira pukul 10.00 WIB menuju Jedah, Arab Saudi, bersama sejumlah JCH asal Kota Batam dan Kabupaten Bintan. (ham)

(Visited 8 times, 1 visits today)