Bupati Siap Pamerkan Potensi Anambas Ke Menteri Susi

Bupati KKA, Abdul Haris, SH. (yudi/haluankepri.com)

Bupati KKA, Abdul Haris, SH. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, akan dijadikan ajang pamer potensi lokal Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) khususnya bidang Kelautan Perikanan dan Pariwisata. Pasalnya sebagai daerah Kepulauan, Anambas memiliki potensi yang luar biasa dan memiliki letak geografis yang strategis karena berbatasan langsung dengan sejumlah negara di kawasan Asia seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, dan lainnya.

Bupati KKA, Abdul Haris, SH, mengatakan, pihaknya akan mengajak Menteri KKP Susi Pudjiastuti turun kelapangan untuk meninjau pulau-pulau yang ada didaerah ini.

“Kita akan ajak beliau untuk melihat secara langsung potensi yang ada didaerah ini demi kemajuan Anambas kedepannya,” ujar Haris, Minggu (14/7/2019).

Ia mengungkapkan, Anambas saat ini memiliki sebanyak 256 Pulau dan hanya 26 pulau yang berpenghuni.

Selain melihat pulau-pulau yang ada, kata dia, pihaknya akan membawa Menteri Susi ke tempat budidaya ikan Napoleon di Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah.

Setelah itu, lanjut dia, pihaknya akan membuat pertemuan dengan nelayan agar dapat dilaksanakan diskusi demi kemajuan nelayan di Anambas.

“Pertemuan dengan nelayan ini, menjadi momentum silahturahmi untuk menerima aspirasi para nelayan,” bebernya.

Setelah sejumlah agenda tersebut dijadwalkan Menteri Susi akan membuka Festival Padang Melang (FPM) yang akan digelar dari tanggal 17 sampai dengan 20 Juli 2019.

“Harapan kita kedatangan Menteri Susi menjadi momentum semakin berkembang dan majunya potensi Kelautan Perikanan serta Pariwisata di Anambas,” tutupnya. (yud)

(Visited 180 times, 1 visits today)