‘Melayu Lawak Meranti’ Luncurkan Film Perdana

(istimewa)

(istimewa)

Melayu Lawak Meranti Produksi meluncurkan film perdana yang diputar di Gedung PKK Kepulauan Meranti pada, Sabtu (13/7/2019) malam. Kehadiran film karya pekerja seni Meranti itu mendapat apreasiasi besar dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan penuhnya bangku saat pertunjukan dilakukan.

Ketua Pelaksana Kegiatan film yang berjudul “Lem Kambing Punye Pasal” itu, Tengku Harzuin alias Bombom mengatakan, para penonton menyambut positif film perdana anak-anak seni Meranti itu.

“Alhamdulilah, penontonnya ramai, sampai tak muat. 150 tiket habis terjual. Ini semua berkat kerja keras kawan-kawan Melayu Lawak Meranti yang selalu kompak dalam bekerja keras termasuk menyukseskan acara ini,” ujar Bombom.

Bombom juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah banyak membantu hingga hadir menyaksikan langsung pemutaran perdana.

“Semoga kami Melayu Lawak Meranti tetap eksis dan berkarya lebih bagus lagi kedepanya,” ucap Bombom.

Dijelaskannya, film yang diputar itu mengisahkan tentang kenakalan remaja.

“Para pemainnya, antara lain, Muhammad Syahren sebagai Bero, Feri Juniawan sebagai Pak Mail, Zulfahmi sebagai Japo Ayah dari Bero, Ririn selaku Zenab selaku teman Bero, Solihin sebaagai Sonjong teman dekat Bero, Zulkarnain selaku Ketua Pemuda, Tengku Azwin sebagai Bombom, Restu sebagai Siti, Siti Zubaidah selaku Bedah Ibu dari Zainab, Ita sebagai Salmah Ibu dari Bero dan lain-lain.”

Sementara itu, Ketua Melayu Lawak Meranti, M.Syahren, menyampaikan, cerita yang diangkat dalam film itu tentang bahayanya lem kambing.

“Film ini digarap atas ide-ide rekan-rekan. Mereka melihat maraknya lem kambing yang disalahgunakan oleh sebagian remaja di Kepulauan Meranti saat ini,” ungkap M.Syahren.

Ia juga menjelaskan, ada pesan moral yang disampaikan dalam film ini.

“Film yang berdurasi 1 jam 30 menit ini memakan waktu tiga bulan penggarapan dengan menggunakan satu buah kamera nikon tipe D 7000,” ucapnya.

“Sebelum film kami tayangkan, trailernya sudah kami unggah di youtube dan akun-akun facebook kami,” ungkap pemeran utama dalam film ini.

“Bagi masyarakat yang belum berkesempatan hadir saat pemutaran perdana, nantikan tayangan film ini di upload ke youtue Melayu Lawak Meranti yang bejudul Lem Kambing Punye Pasal,” tutup Syahren. (azwin)

(Visited 11 times, 1 visits today)