‘Domba Abang’ Sediakan Hewan Qurban Sesuai Syariah

(haluankepri.com)

(haluankepri.com)

Batam (HK) – Jelang Idul Adha 1440 H, permintaan hewan qurban di Batam terus meningkat. Memenuhi permintaan itu, “domba abang” yang beralamat di Bengkong Laut depan Kantor Camat Bengkong, menyediakan hewan untuk qurban dan aqiqah dengan kualitas baik, sehat, serta bebas penyakit.

Achmad Rafiq, pemilik peternakan Domba Abang menjelaskan, tahun ini pihaknya menyediakan ratusan hewan qurban, baik kambing, domba, maupun sapi.

“Semua hewan yang ada dalam kondisi sehat, bebas penyakit, dan sesuai syariah Islam,” ucap Achmad Rafiq.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya menyediakan jenis sapi bali dengan berat 250 sampai 400 kg per ekor dengan kisaran harga Rp 18 juta sampai harga Rp 21 juta. Lalu, sapi limosin dengan berat 350 – 1000 kg ditawarkan dengan kisaran harga Rp 20 juta s.d Rp 49 juta. Termasuk juga ada persediaan sapi lokal seperti sapi PO.

“Kami menyediakan sapi lokal dengan bobot mulai 250 kg sampai 1 ton,” lanjut Achmad Rafiq.

Sedangkan, untuk kambing, ada dua jenis yaitu kambing lokal dan domba.

“Kambing dan domba bobotnya antara 20 kg sampai 60 kg per ekornya dengan harga berkisar antara Rp2,5 juta sampai Rp 8 juta per ekornya,” terangnya lagi.

“Bagi masyarakat yang ingin melihat hewan qurban, silahkan datang kepeternakan domba abang atau bisa menghubungi 081270706010.” (r)