Helmy: Saya Ingin Tinggalkan Warisan #Program Pemeriksaan Kesahatan Gratis ke Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Batam, Helmy Heminton didampingi Ketua Komite Eropa Rusia Kadin Pusat, Osco Olfriady Letunggamu meninjau langsung pemeriksaan kesehatan gratis di Bengkong Pesona Mantang, Sabtu (13/7). IST

BATAM (HK) – Setelah sukses melaksanakan program pemeriksaan kesehatan gratis di tiga kecamatan pada pekan lalu, yakni di Sei Beduk, Batuampar dan Sekupang, pemeriksaan kesehatan yang diluncurkan oleh Wakil Ketua DPRD Batam, Helmy Hemilton berlanjut di dua kecamatan, Sabtu (13/7).

Dua kecamatan tersebut, yakni di Kecamatan Bengkong dan Sagulung, tepatnya di Pesona Mantang, Kecamatan Bengkong dan Fasum RT 4, RW 07 Perumahan PJB, Sagulung.

Kepada awak media, Helmy Hemilton mengatakan bahwa program pemeriksaan kesehatan di 12 kecamatan tersebut sebagai upaya meninggalkan warisan (legazy) yang baik ke masyarakat Batam.

“Saya ingin meninggalkan legazy yang baik ke masyarakat,” ungkapnya ke awak media, Sabtu (13/7) sore, disela-sela acara pemeriksaan kesehatan gratis di Fasum RT 4/RW 7 Sagulung.

Legazy atau warisan yang dimaksudkan, yakni pola hidup sehat atau kebiasaan menjaga kesehatan di tengah masyarakat. Sebab menurutnya kesehatan sangat mahal harganya, bahkan menurutnya tak bisa dinilai dengan harta.

Karenanya pada sambutannya di depan masyarakat Perumahan Pesona Mantang, Bengkong, politisi Demokrat ini mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan dari mulai diri sendiri, kemudian berlanjut ke bagian terkecil yakni anggota keluarga.

Tokoh masyarakat Pesona Mantang, yang juga Ketua RT 2 RW 15, Refmil Efendi menyambut baik program peduli kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang dikucurkan oleh Helmy Hemilton, pasalnya kegiatan tersebut betul-betul sangat dibutuhkan masyarakat.

“Apa yang dilakukan pak Helmy sangat baik, karena betul-betul dibutuhkan masyarakat, terlebih saat ini banyak masyarakat sedang ganggur sehingga membutuhkan hal ya g gratis,” jelasnya.

Karenanya masyarakat sangat antusias, lanjut Refmil, sehingga jumlah peserta bertambah dari waktu pendaftaran. Dimana dari 100 orang yang mendaftar, justru pada hari pelaksanaan bertambah menjadi 135 orang.

“Kita harapkan program ini berhenti hanya disini, tapi terus berlanjut bahkan juga untuk program lainnya,” imbau Eko Basuki, sesepuh masyarakat Pesona Mantang.

Sementara itu, tokoh masyarakat PJB yang juga Ketua RT 04/ RW 07 Perumahan PJB Sagulung, Suparlan mengaku apa yang dilakukan oleh Helmy Hemilton disambut senang dan bahagia masyarakat di perumahannya.

“Selain karena gratis, kegiatan seperti ini (pemeriksaan kesehatan, red) jarang sekali ada,” jelasnya.

Terkait keberadaan Helmy Hemilton yang sebentar lagi akan mengakhiri jabatannya, Suparlan berharap program tersebut berlanjut karena hal ini sangat baik untuk warga.

“Kita berharap program pak Helmy dilanjutkan, karena sangat bermanfaat buat warga,” ungkapnya. (ays)

(Visited 19 times, 1 visits today)