by

JCH Kepri Tempati Hotel Baru di Makkah

Jamaah Calon Haji (JCH) Kepri yang tergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Batam telah tiba di Makkah pada, Senin dinihari (15/7/2019) tadi waktu setempat.

“Alhamdulillah, 10 bus JCH Kloter 01 tiba di Makkah Senin dinihari,” ucap Pembimbing Ibadah Haji Kloter 01, H. Hamdanis melalui Media Center Haji (MCH) Embarkasi Batam, Senin (15/7/2019).

“Kami ditempatkan di hotel yang baru dan pertama kali yang menempatinya adalah Kloter 01 Batam. Hotelnya bernama Jauharal Syisyah Hotel, dengan nomor 120,” ucap Hamdanis.

“Insya Allah pukul 03.30 waktu Arab Saudi, jamaah akan ke Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf dan sai. Suhu di Makkah saat ini pada malam harinya 30 derajat dan siang harinya sekitar 46 derajat,” terangnya lagi.

Sementara itu, Ketua Kloter 01, Ali Hasan Hasibuan, mengatakan, JCH Kloter 1 semua dalam keadaan sehat dan semangat untuk melaksanakan ibadah ke Masjidil Haram.

“Untuk pelaksanaan tawaf nanti akan dipandu oleh petugas maktab,” ucap Ali Hasan Hasibuan.

Diketahui, Kloter 1 gabungan JCH asal Kota Batam 256 orang, Natuna 111 orang, Lingga 45 orang, Anambas 31 orang dan Petugas Kloter 5 orang. Di Makkah, mereka disambut oleh Maktab dengan kalungan bunga melati bagi JCH laki-laki dan kalungan bunga mawar bagi JCH wanita.

Kloter 02 Disambut Tabur Bunga

Sementara itu, JCH Kloter 02 juga telah sampai di Makkah.

“Alhamdulillah, setelah menempuh perjalanan lebih kurang empat jam, Kloter 02 tiba di Makkah,” ucap Ketua Kloter 02, Rialis Muhammad Saleh, melalui MCH Embarkasi Haji Batam, Senin (15/7/19).

“Saat tiba di hotel, jamaah disambut dengan tabur bunga, serta mendapatkan hidangan kurma dan air zam-zam yang disediakan oleh Maktab,” ungkap Rialis.

“Saat sampai di hotel, jamaah makan malam yang sudah disiapkan oleh PPIH Arab Saudi kemudian istirahat di kamar hotel lebih kurang satu jam,” tambah Rialis.

“Jamaah ditempatkan pada maktab 03 dan dibagi menjadi 2 tempat di Royal Hotel. Nomor hotel 106 untuk rombongan 1 sampai dengan 6 dan nomor hotel 107 untuk rombongan 7 sampai dengan 10”.

Kloter 02 Embarkasi Batam merupakan JCH asal Pekanbaru 442 orang, Kabupaten Meranti 1 orang dan Petugas yang menyertai jamaah sebanyak 5 orang. (fhy/r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed