Menteri Susi: Anambas itu Indah, Ayo Kita Jaga

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, saat tiba di Bandara Letung, Senin (15/7/2019). (yudi/haluankepri.com)

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, saat tiba di Bandara Letung, Senin (15/7/2019). (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, disambut dengan tepung tawar, di Bandara Letung, Senin (15/7/2019).

Pesawat pribadi yang membawa Menteri Susi landing sekitar pukul 16.12 WIB. Ini kunjungan pertamanya ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Saya baru pertama kali ke Anambas. Tapi, dari atas daerah ini kelihatan indah. Ini harus dijaga. Dan pasti ikannya harus banyak,” ujar Susi, sambil berlalu memasuki mobil RI 40 yang telah disiapkan.

Setelah itu rombongan langsung menuju penginapan Natural milik salah satu anggota DPRD KKA.

Dijadwalkan, Susi Pudjiastuti akan mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh dan masyarakat di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur. Esok direncanakan ke Tarempa untuk melaksanakan sejumlah agenda yang salah satunya adalah bertemu dengan nelayan.

Setelah itu orang nomor satu di Kementrian KP itu akan membuka secara resmi Festival Padang Melang (FPM) yang memang menjadi agendanya.

Sementara itu, sebelumnya Bupati KKA Abdu Haris, SH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Menteri Susi ke Anambas.

“Alhamdulilah akhirnya beliau sampai ke Anambas. Diharapkan ini menjadi momentum pembangunan di Anambas,” katanya. (yudi)