by

Rusmansyah Menangis Bahagia Rumahnya Direnovasi Baznas

KARIMUN (HK)-Tangis Rusmansyah, warga RT 03 RW 02 Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral pecah saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karimun karena telah merenovasi rumahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan Pak Bupati Karimun, karena trlah merenovasi rumah kami,” ungkap Rusmansyah dengan linangan air mata.

Nasrial, Ketua Baznas Kabupaten Karimun mengatakan, bantuan rehabilitasi rumah layak huni tahun 2019 ini merupakan periode ketiga. Untuk tahun ini, Baznas Karimun merenovasi dua unit rumah.

“Bantuan ini merupakan periode ketiga. Ada dua unit rumah yang kita renovasi. Satu rumah milik Rusmansyah dan satu lagi milik Murni di Payamanggis. Satu rumah kami beri bantuan Rp35 juta,” ungkap Nasrial.

Kata Nasrial, sebelum direnovasi total, rumah yang dihuni Rusmansyah menyatu dengan kandang kambing. Pihaknya mengaku prihatin dengan kondisi itu. Apalagi, Rusmansyah merupakan tokoh masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Selain Rusmansyah, bantuan serupa juga diberikan kepada Murni, warga Payamanggis, Kelurahan Baran Timur. Kondisi rumah Murni bahkan lebih parah jika dibanding rumah Rusmansyah.

“Rumah lama milik Buk Murni sangat tidak layak huni. Rumah itu sudah condong bahkan hampir roboh. Setelah rumah baru selesai dan tiga hari dihuni akhrnya rumah lama benar-benar ambruk,” tuturnya.

Program bantuan yang dilaksanakan Basnas Karimun bukan hanya dalam bentuk rehabilitasi rumah, melainkan juga bantuan pendidikan kepada 350 anak kurang mampu mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA.

“Kami juga menyalurkan bantuan usaha produktif kepada 20 orang pelaku usaha. Bantuan yang kami berikan itu dalam bentuk barang seperti mesin jahit, mesin penggiling tebu dan mesin pembuat es gunung,” terangnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi Baznas Karimun yang telah membuat program bantuan sosial kepada warga kurang mampu di Karimun. Aunur Rafiq berharap, bantuan itu dapat membantu usaha masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Karimun. Mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Kepada penerima rehabilitasi rumah, jagalah rumah bantuan ini dengan baik-baik,” pungkas Rafiq. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed