Bapemperda Konsultasi Dan Koordinasi Pembentukan Perda

BAPEMPERDA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Anambas foto bersama.Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas(KKA) melakukan konsultasi ke kantor wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)

Hal itu dilakukan guna membahas tentang kerjasama dan memfasilitasi penyusunan naskah akademik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), di ruangan rapat Kanwil Kemenkumham Kepri. Senin (15/7)

Ketua Bapemperda, Yulius,SH mengatakan, pihaknya menginginkan personil Perancang Undang-Undang (Suncang) Kanwil Kemenkumham dapat mendampingi serta ikut dalam penyusunan naskah akademik ranperda yang dibuat Bapemperda DPRD Anambas.

“Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat baik oleh pihak Kanwil Kemenkumham Kepri,sesuai Peraturan Menteri Dalam Negri(PERMENDAGRI) No.120 Tahun 2018 Tentang Roda Pembentukan Daerah Pasal 169,”Setiap tahapan pembentukan Perda, Perkada dan peraturan DPRD mengikutsertakan perancang peraturan perundang-undangan”.Maka permendagri tersebut menjadi acuan kami untuk berkunjung kesini,”ujar Yulius.

Politisi Partai Besutan Prabowo Subianto itu menyampaikan, dalam waktu dekat ini pihak Kanwil Kemenkumham Kepri akan turun di 3 kecamatan yang ada dianambas.

Untuk itu ia berharap semoga dapat terbentuk sinergitas serta kerja samanya antara DPRD Anambas dengan Kanwil Kemenkumham Kepri tidak hanya dikonsultasi saja namun hingga Pemerintah Daerah Anambas dapat MOU.

Hadir dalam pertemuan tersebut,Wakil Ketua Bapemperda, Ayub,S.IP, anggota Bapemperda, Rocky H Sinaga, Julius dan Syafrilis,SH.(yud/r)