Lelang Jabatan Sekda Kota Tanjungpinang Dibuka

Walikota Tanjungpinang Syahrul. (rico/haluankepri.com)

Walikota Tanjungpinang Syahrul. (rico/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang telah membuka pendaftaran seleksi jabatan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang yang dimulai hari ini, Selasa 15 Juli 2019 selama 15 hari kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul yang mengatakan sehari setelah pelantikan enam pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil lelang jabatan, pihaknya kembali lelang jabatan atau open bidding untuk jabatan Sekda Kota Tanjungpinang.

“Mulai hari ini open bidding Sekda Kota Tanjungpinang, di buka selama 15 hari kedepan,” ungkap Syahrul, Selasa (16/7).

Dijelaskan Syahrul, untuk seleksi jabatan Sekda ini dirinya memprioritaskan pejabat atau Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemko Tanjungpinang. Namun apabila selama 15 hari pendaftaran, kurang peminat atau kurang dari batas minimal empat pendaftar maka akan diperpanjang masa pendaftarannya.

“Diperpanjang masa pendaftaran itu, kita buka untuk dari pejabat di luar Pemko Tanjungpinang. Bisa dari pemerintahan Bintan, Lingga dan lainnya,” ujar Syahrul.

Syahrul juga menyampaikan bahwa, untuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) masih sama dengan lelang jabatan JPT kemarin, yakni diketuai oleh Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah.

“Saya berharap, calon Sekda nantinya yang bisa bekerjasama dan bisa menata pemerintah dengan baik dari segi pengalaman, itu yang paling penting. Karena jabatan Sekda itu vital, dia adalah motor penggerak roda pemerintahan ini. Serta bisa merangkul seluruh OPD itu juga penting,” pungkas Syahrul. (rco)

(Visited 41 times, 1 visits today)