Listrik Senayang Aktif 24 Jam #Berlaku Tahun Ini

KUNJUNGI SENAYANG- Bupati Lingga Alias Wello (kanan) dan Wakilnya, M Nizar mengunjungi dua kecamatan pemekaran dari Kecamatan Senayang, beberapa waktu lalu. Dok

LINGGA – Warga Kecamat Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sudah lama mendambakan aliran listrik bisa dinikmati siang malam (24-jam) di daerah mereka. Untuk itu rencana tersebut sepertinya akan terealisasi tidak lama lagi.

Apa yang didambakan warga Senayang sejak dulu tersebut, mendapat respon positif dari Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

“Ini kita juga sudah koordinasi ke PLN Dabo untuk dapat sama-sama dibantu prosesnya agar dipercepat,” kata Nizar kepada media ini, Senin (15/7).

Namun, orang nomor dua di Kabupaten Lingga ini belum bisa memastikan kapan keinginan warga tersebut dapat terealisasi. Tapi ia yakin bakal terealisasi dalam tahun ini.

“Target tahun ini, pengennya lebih cepat lebih baik. Ini kebetulan kepala PLN Dabo ada di Pinang, mereka lagi koordinasi dengan PLN Pinang terkait kelanjutan surat permohonan Pemda Lingga melalui Camat dan Lurah tersebut,” ujar Nizar.

Sebelumnya, Camat Senayang Kimat Awal mengatakan, permasalahan listrik menjadi masalah vital yang harus segera dicari solusi di wilayah tersebut. Pasalnya, selama ini listrik hanya hidup ketika malam hari.

“Listrik di Senayang ini hidup dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Berarti cuma sekitar 14 jam,” kata dia.

Akibat dari tidak adanya layanan listrik di siang hari, perkantoran, pusat kesehatan serta perbankan yang ada di wilayah tersebut terpaksa menggunakan mesin sendiri. Tentu saja hal ini menyebabkan tingginya pengeluaran setiap harinya.(afr)