Satu JCH Inhil Wafat di Madinah

(istimewa)

(istimewa)

Innalilahi wainnailaihi ilaihi raji’un. Seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 03 Embarkasi Batam asal Indragiri Hilir Provinsi Riau, a.n Subli bin Muhammad (64) wafat di Madinah.

Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 03, dr.Aulia, melalui Media Center Haji (MCH) Embarkasi Batam, Selasa (16/7/2019) pagi tadi mengatakan, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya Senin (15/7/19) sekitar pukul 11.30 waktu setempat di Rumah Sakit King Fadh Madinah.

“Berdasarkan keterangan dari dokter rumah sakit, Subli meninggal karena pecahnya pembuluh darah ke otak,” ungkap dr.Aulia.

“Sebelum merujuk jamaah ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, saya dan tim kesehatan Kloter 03 sempat melakukan tindakan dengan memasangkan infus dan memasukkan obat spilingual di bawah lidah. Alhamdulillah tensinya turun dari 240 per 140 menjadi 180 per 110,” jelas dr Aulia.

“Namun, dalam perjalanan, terjadi peningkatan tekanan darah lagi,” jelasnya lagi.

Diketahui almarhum berangkat ke tanah suci bersama istri, anak, dan menantunya.

“Menurut keterangan dari keluarga, almarhum memang memiliki riwayat hipertensi dan diabetes sejak di tanah air. Beliau rutin minum obat, namun tidak disangka Allah SWT  berkehendak lain,” tutup dr.Aulia. (fhy/r)