Amsakar Optimis Kembali Juarai Piala Gubernur #Lepas Tim Sepak Bola Batam U-15

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad (kiri) menyerahkan pial bergilir Piala Gubernur Kepri ke kadispora Batam, Hendriana Gustini untuk dibawa ke Lingga guna diperebutkan kembali. DAMRI/HALUAN KEPRI

BATAM (HK) – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad optimis Batam kembali meraih juara 1 pada turnamen sepak bola pelajar usia 15 tahun (U-15) piala Gubernur Kepri tahun 2019. Yang digelar pada 18 hingga 24 Juli mendatang di Kabupaten Lingga.

Optimis itu, lanjut Amasakar, karena jauh hari sebelumnya para atlet-atlet yang merupakan tim inti sudah melakukan persiapan yang matang dengan pelatih yang profesional.

“Saya optimis para pemain bisa kembali mengharumkan Kota Batam dengan kembali meraih juara 1 seperti tahun lalu. Tidak ada alasan untuk tidak dapat juara 1 itu,” ujar Amsakar, saat melepas tim sepak bola umur 15 Kota Batam untuk mengikuti kejuaraan sepak bola antara pelajar umur 15 piala Gubernur Kepri tahun 2019 di Kabupaten Lingga, Selasa (16/7), di kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Batam.

Pada prinsipnya, kata Amsakar, anak-anak harus diberikan pembekalan yang baik dan itu sudah dilakukan oleh para pelatihnya. Kemudian sebelum pertandingan dimulai agar para atlet itu untuk berdoa terlebih dahulu dan tidak ada yang merasa hebat dari yang lain, juga tidak ada yang merasa bodoh dari yang lainnya.

Dalam sebuah tim itu harus saling solid dan saling memperkuat. Kemudian para atlet agar menjaga sportivitas dalam pertandingan, jangan sampai kompetisi itu membuat hubungan antar satu daerah dengan daerah lainnya semakin berjarak.

Karena yang seyokyanya kompetisi itu dengan yang lainnya saling mendekat dan itulah landasannya sebuah sportivitas.

“Jika mereka mendapatkan capaian yang terbaik maka insyaallah saya dan beberapa kepada Dinas lainnya akan ikut menyaksikan secara langsung pertandingan itu nantinya,” tuturnya.

Selanjutnya, setelah pulang lagi ke Batam maka akan ada acara prosesi penyambutan oleh Pemko Batam di Pelabuhan dan pada malam harinya akan dibawa makan bersama di restoran Golden Prawn.

“Itulah bentuk sedikit apresiasi yang sepatutnya diberikan oleh Pemko Batam, namun hal itu tidak seberapa dibandingjan dengan nama baik dan kehormatan yang mereka bawa,” cetusnya.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Batam, Hendriana Gustini mengatakan pada tahun 2018 lalu Batam telah berhasil meraiah juara 1 dan untuk tahun ini melihat dari progres latihan dan persiapan lainnya yang telah dilakukan maka Batam optimis kembali meraih piala bergilir Gubernur Kepri itu.

Hal yang selalu disampaikannya kepada para atlet anak-anak itu adalah agar main yang baik untuk hasil yang terbaik. Mudah-mudahan itu dapat diserapnya dan kembali meraih kejuraan itu.

“Pada turnamen bola ini jumlat atlet 20 orang dan official 7 orang termasuk juga dari Kadispora Batam,” ucap Hendriana.

Menurutnya persiapan yang dilakukan untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur itu sudah cukup luar biasa, dimana para atlet sebelum-sebelumnya setiap hari telah melakukan latihan dengan para pelatihnya dan juga bertanding dengan anak-anak umuran 16 tahun 17 tahun. Pada pertandingan yang dilakukan dengan anak umuran 16, para atlet umuran 15 itu menang.

“Maka dilihat dari pertandingan yang dilakukan dengan umuran 16 tahun itu maka insayaallah hasilnya nanti tidak akan mengecewakan. Anak-anak ini akan berangkat besok pagi sekitar pukul 10.00 WIB,” tutupnya. (cw64)

(Visited 37 times, 1 visits today)