Datang ke Tarempa Susi Bertemu Nelayan Lokal

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertemu nelayan lokal.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertemu nelayan lokal di Pelabuhan Antang, Desa Tarempa Timur, Rabu (17/7)

Dengan agenda yang luar biasa padat, namun Menteri Susi tetap menyempatkan diri bertemu dengan nelayan.

Susi Sendiri telah datang ke Anambas sejak Senin (15/7), menariknya setelah sampai ia langsung bermain kano, kemudian pada Selasa (16/7) mengelilingi pulau-pulau dan ke melihat keindahan laut dengan didampingi Bupati KKA Abdul Haris, SH, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad dan Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, SIK.

Ada yang menarik pada saat kedatangan Menteri Susi, karena disambut dengan iring-iringan pompong Nelayan.

Dari jadwal yang diperoleh, usai bertemu dengan nelayan, Menteri langsung kembali ke Kecamatan Jemaja karena pada Rabu (17/7) soreh Ibu menteri akan membuka Festival Padang Melang (FPM).

Saat silahturahmi dengan nelayan Susi mengatakan, Kepulauan Anambas sangatlah penting, apalagi sebagai daerah terluar, Anambas memiliki Potensi yang sangat luar biasa.

“Anambas ini ya, lautnya bersih, jernih, dan sumberdayanya luar biasa. Apalagi daerah ini merupakan titik terluar negera ini,tentu akan sangat luar biasa.

Ia juga meminta nelayan dan pengusaha ikan, untuk tidak lagi memakai bom, potasium danporsen agar terumbu karang tetap terjaga.

“Saya minta para nelayan dan pengusaha ikan harus melarang bom, potasium dan porsen, agar laut terjaga,” katanya.(yud)

(Visited 165 times, 1 visits today)