by

Fery Antar Moda Tidak Berlayar Akibat Cuaca Ekstrim

ANAMBAS(HK)-Akibat cuaca yang tak bersahabat, dua kapal fery antar moda tujuan Tarempa-Padang Letung terpaksa tidak beroperasi. Kencangnya ombak dimusim selatan membuat kapal yang beroperasi beda hari tersebut terpaksa lego jangkar.

Dua kapal speedboat yang melayani calon penumpang terusan maskapai komersil yakni SB. Tobindo Express dan SB. Istiqomah Jaya 2.

Seperti diketahui Kapal Fery Tobindo Express beroperasi setiap hari yang berangkat dari Pelabuhan Sri Siantan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri sekitar pukul 10.00 wib pagi. Harga tiket kapal ini Rp150 ribu per orang.

Sementara SB. Istiqomah Jaya berangkat dari Pelabuhan Sri Siantan pada pukul 09.30 WIB setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Khusus untuk hari Minggu, kapal berangkat lebih awal yakni jam 9 pagi. Ini karena ada 2 penerbangan di Bandara Letung.

“Dengan kondisi angin yang kencang membuat gelombang tinggi sampai dengan 20 Juli sehingga pihak syahbandar belum dapat mengizinkan,”ujar M. Nasrul Arsyad
Kepala Cabang PT. Putramaju Global Indonesia Cabang Kepulauan Anambas, (17/7)

Untuk itu tambah dia, pihaknya meminta maaf kepada calon penumpang dengan ketidaknyamanan tersebut.

Terpisah Tumin, Pemilik Fery SB Istiqoma Jaya mengungkapkan, kapal fery milknya sudah ready dan siap beroperasi, namun tidak bisa berangkat dikarenakan cuaca ekstrim yang memicu ombak kencang.

“Ombak kuat jadi syahbandar tidak mengizinkan, semua ini dilakukan demi keselamatan calon-calon penumpang dan masyarakat,”ujarnya singkat.(yud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed