Masyarakat Benan Gelar Doa Bersama, Minta Nurdin Basirun Kuat dan Tabah

DOA BERSAMA- Warga Kecamatan Katang Bidare Mendoakan yang terbaik untuk Nurdin Basirun dengan menggelar doa bersama di wilayahnya.

LINGGA (HK)- Tepat 5 hari pasca penetapan tersangka Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basirun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hal ini membuat heboh seantero Kepri. Tak terkecuali masyarakat di Kecamatan Katang Bidare.

M. Israk selaku Ketua masjid An Nur, Pulau Benan menjelaskan, kegiatan doa bersama ini murni inisiasi dari masyarakat sebagai bentuk dukungan moril dan bermunajat kepada Allah SWT agar Nurdin Basirun diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalankan cobaan ini.

“Hal ini dilakukan tentunya tidak terlepas dari perhatian dan kebaikan hati Bapak Nurdin Basirun untuk masyarakat dan desa di wilayah Katang Bidare selama ini. Kedekatan beliau dengan masyarakat yang selama beliau menjabat sudah beberapa kali menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pulau Benan,” ucapnya.

Camat Katang Bidare, Safarudin yang juga turut hadir pada doa bersama ini menyampaikan, terlepas dari persoalan hukum yang sedang berjalan terhadap Nurdin Basirun, masyarakat Benan menggelar kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kami atas jasa-jasa dan pengabdiannya sebagai Gubernur Kepri selama ini.

“Khususnya untuk masyarakat dan desa di Katang Bidare,” kata Safarudin sambil sedikit terisak dan sesekali menyeka air mata.

Doa yang dipandu oleh Bapak Sahlan berlangsung penuh hikmat ini memperlihatkan sungguh masyarakat kehilangan sosok pemimpin yang rendah hati dan merakyat.

Kades Benan, Mar’at menambahkan inilah wujud simpati yang tulus dari masyarakat. “Semoga diijabah oleh Allah SWT kami mendoakan yang terbaik untuk Bapak Nurdin,” ujar Mar’at.(jfr)

(Visited 32 times, 1 visits today)