by

Polisi Sahabat Anak Hadir di SMP 57 Patam

BATAM (HK) – Polisi sahabat anak hadir kesejumlah sekolah untuk memberikan penyuluhan serta antisipasi sejak dini kenakalan serta penyalahgunaan narkoba bagi remaja. Salah satunya hadir di SMP Negeri 57 Patam Lestari, Sekupang, Selasa (16/7).

Kapolsek Sekupang melalui Wakpolsek Sekupang Iptu Indra Isputranto menjelaskan bahwa program Polsi Sahabat Anak diluncurkan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami turun langsung ke sekolah, hari ini (Selasa, 16/7) kami turun langsung ke SMP Negeri 57 Patam Lestari yang dihadiri 180 orang siswa baru,” ungkapnya.

Menurut Wakaplsek, kenakalan remaja bisa terjadi karena ada dua faktor, yakni faktor internal dan eksternal. Faktor internal masalah diri sendiri sedangkan eksternal itu pergaulan.

“Bergaul sama penyalah guna narkoba bisa terjerumus,” ujarnya.

Dilanjutkan, kenakalan ditingkat remaja biasanya bolos sekolah, tawuran, balap liar, pencurian, sampe miras. Semua itu harus diantisipasi sejak dini.

“Pertama yang bersangkutan antara lain yang jelas shalat lima waktu dan keimanan. Jangan bergaul sama orang narkoba. Jangan mau menerima berupa gula gula dari orang yang tidak dikenal karena bisa saja disusupi narkoba,” imbaunya.

Sejumlah langkah antisipasi kenakalan remaja, Wakapolsek mengatakan pertama harus jangan bergaul sama orang tidak dikenal. Serta peran orang tua sangat mempengaruhi kenakalan remaja.

“Belaian kasih sayang orang tua. Pendekatan kasih sayang orang tuanya,” ujarnya.

Dalam memberikan materi Wakapolsek didampingi Kanit Lantas dan Bhabinkamtibmas Patam Lestari dan Kepala Sekolah SMP 57 beserta majelis guru. (put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed