by

115 Peserta Soliasilsasi Gema Cermat

LINGGA (HK)- Dinas Kesehatan Provinsi Kepri melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Gema Cermat optimalisasi AoC, yang diikuti 115 peserta, bertempat di Gedung PSMTI Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Rabu (17/7).

Ke-115 peserta yang hadir tersebut terdiri dari, 9 orang dari Dinas Kkesehatan Kabupaten Lingga, 4 orang dari lintas sektor, 24 orang tenaga farmasi di Puskesmas dan Rumah sakit, dan 29 orang dari organisasi profesi serta 49 masyarakat /kader.

Kepala Dinas Kesehatan, Provinsi Kepri diwakili Kepala Bidang Sdk Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Moch Bisri Skm, menyampaikan, ada pun untuk memberikan pemahaman tentang pemakaian obat yang benar kepada masyarakat sangat dibutuhkan kerja sama semua pihak, terutama Farmasi.

“Sosialisasi Gema Cermat ini sangat penting diikuti masyarakat, agar paham cara pemakaian obat yang benar. Mengingat faktor pendidikan di wilayah Kabupaten Lingga masih banyak yang belum mengetahui cara pemakaian obat dengan benar. Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir,” kata Drs Abu Hasyim, mewakili Bupati Lingga pada saat memberikan sambutan dalam pembukaan telah dimulainya acara ini.

Sementara itu tujuan kegiatan seperti yang terlampir dalam laporan panitia kegiatan yakni Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan stakeholder tentang Gema Cermat, penggunaan obat secara benar dan Rasional serta terbentuknya jejaring lintas sektor dalam melakukan edukasi masyarakat.

Selain itu panita juga menyampaikan, ada pun maternya nanti akan disampaikan oleh nara sumber Direktorat Pelayanan kefarmasian, Praktisi Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri kepada peserta. Di antaranya yakni, tentang kebijakan Gerakan Masyarakat Cerdas menggunakan obat-obatan, koordinasi teknis pelaksana Edukasi Gema Cermat, penggunaan Antibiotik bijak, serta pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan POR melalui Gema Cermat.(jfr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed