by

Kejari Karimun Gelar POR *Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 59

KARIMUN (HK)-Kejaksaan Negeri Karimun melaksanakan Pekan Olah Raga (POR) yang dimulai Selasa (16/7). Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan itu untuk memeriahkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 yang diperingati setiap 22 Juli. Bukan hanya olahraga, POR juga diisi dengan kegiatan hiburan.

Kepala Kejari Karimun, Taufan Zakaria mengatakan, peringatan HBA ke-59 tahun 2019 diawali dengan pekan olah raga(POR) yang dilaksanakan merupakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuan dilaksanakan POR itu adalah untuk menciptakan situasi agar insan adhyaksa dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

“Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa yang sama-sama kita saksikan adalah kegiatan olahraga yang dibarengi dengan hiburan. Tujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara pegawai di lingkungan kejaksaan termasuk dengan media,” ungkap Taufan Zakaria di sela-sela pelaksanaan POR.

Kata Taufan, berbagai cabang olahraga dan hiburan yang dilaksanakan Kejari Karimun diantaranya senam bersama, tenis meja putra dan putri, pertandingan gaplek, catur, lomba joget dan rebut kursi, lomba tebak gaya, lomba joget balon, pertandingan play station, badminton putra dan putri serta pertandingan futsal.

“Pertandingan cabang olahraga yang kita laksanakan ini melibatkan seluruh pegawai maupun tenaga honorer di Kantor Kejaksaan Negeri Karimun termasuk juga pegawai di kantor cabang di Tanjungbatu maupun di Moro. Kegiatan ini juga diikuti oleh awak media yang bertugas di Tanjungbalai Karimun,” jelasnya.

Menurut dia, pekan olah raga itu akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan sampai pada puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 yang dilaksanakan pada 22 Juli 2019 mendatang. Pada hari itu, nantinya akan dilaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari upacara, pemberian bingkisan kepada siswa siswi berprestasi hingga anjangsana.

“Kita menginginkan agar tertanamnya harmonisasi di lingkungan keluarga besar kejaksaan. Soliditas dan kekompakan betul-betul dibuktikan dengan adanya perlombaan ini. Kalau olahraga hanyalah sarana untuk merekatkan jalinan silaturahmi itu. Namun, yang terpenting adalah spirit dalam menjaga kekompakan,” ujar Taufan.

Taufan juga mengucapkan terima kasih kepada media yang ada di Karimun, karena telah mampu menjadi mitra bagi kejaksaan dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait penindakan maupun kegiatan yang dilaksanakan Kejari Karimun selama ini. Menurut dia, peranan media turut memberikan kontribusi besar dalam mensukseskan HBA ke-59. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed