Satu JCH Dilarikan ke RSBP Batam Jelang Berangkat ke Tanah Suci

(istimewa)

(istimewa)

Beberapa menit menjelang boarding, seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 14 asal Kalimantan Barat, dilarikan ke RSBP Batam, Kamis (18/7/19). JCH tersebut a.n Sarinah (74) dengan nomor manifes 295.

Tim Kesehatan PPIH Embarkasi Haji Batam, dr.Yenny, melalui Media Center Haji (MCH) Embarkasi Batam, menjelaskan, JCH tersebut mengeluhkan sesak nafas, nyeri ulu hati, dan lainya.

Sementara itu petugas operasional Saudi Arabian Airlines, Ryan Abdul Fahmi mengatakan, sesuai manifes, JCH Kloter 14 yang akan berangkat 448 orang. Namun, jelang keberangkatan tiba-tiba ada JCH yang sakit dan tidak laik terbang.

“Ticket/ boarding pass sudah di offload menjadi 447, namun, bagasi tetap onboard 448 karena sudah tidak sempat lagi untuk dikeluarkan,” ungkap Ryan.

Kloter 14 take off dari Bandara Hang Nadim Batam pukul 09.55 wib dan diperkirakan akan tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pukul 14.35 waktu setempat atau pukul 18.35 wib.

Dengan berangkatnya Kloter 14, maka, sampai tadi, Embarkasi Haji Batam telah memberangkatkan JCH ke tanah suci sebanyak 6.252 jamaah.

Selain itu, sampai tadi, ada dua orang JCH yang wafat di tanah suci a.n Khairil Abbas bin Salim (62) asal Kota Pekanbaru Riau dari Kloter 02 dan Subli bin Muhammad (64) asal Indragiri Hilir Provinsi Riau dari Kloter 03. Keduanya dimakamkan di Baqi-Madinah. (fhy/r)