by

Telkomsel Optimis 2020 Signal di Jemaja Sejajar dengan Tarempa

ANAMBAS (HK) – Telkomsel optimis dapat memberikan pelayanan yang lebih di Jemaja pada Januari 2020 mendatang, setelah Bhakti ataupun Moratel membangun akses dari Tarempa ke Jemaja.

Andi Suapril, Manager Network Servis Telkomsel Batam mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa bhakti sedang membangun akses dari Tarempa ke Jemaja.

“Saat ini informasinya sedang dalam proses pembangunan, diperkirakan pada Desember 2019 selesai. Maka, Januari 2020 kondisi signal di Kecamatan Jemaja akan membaik. Ini komitmen kita, Insya Allah Januari sudah terintegrasi,” ujar Andi, di Letung Kamis, (18/7/2019).

Langkah yang paling cepat lanjut Andi, adalah dengan memanfaatkan akses yang telah disiapkan.

“Apabila telah terintegrasi, maka signal di Kecamatan Jemaja sama dengan Kota lain yang ada di Kepri seperti Tarempa ataupun Batam,”tegasnya.

Bahkan tambah dia, bukti komitmen Telkomsel dalam memberikan pelayanan terbaik, adalah saat pelaksanaan Festival Padang Melang pihaknya menambah kapasitas pelayanan untuk menambah akses masyarakat.

“Dengan tingginya kunjungan Telkomsel menambah pelayanan selama pelaksanaan FPM,’jelas Andi.

Masih kata dia, jadi untuk kesekian kalinya ia menyampaikan, kendala belum maksimalnya pelayanan diakibatkan oleh kondisi starategis yang kepulauan, dan menyebabkan signal Pusat dari Batam menjadi terhambat.

“Kendala di pulau Jemaja ini karena masih menggunakan satelit. Satelit sendiri punya kekurangan dari kecepatan yang tidak seandal optik dan microwife serta kapasitasnya tidak besar,” katanya.(yud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed