Jembatan Kampung Belak Mulai Dikerjakan

Seorang pengendara motor melintas di jembatan penghubung Kampung Belak dan Kampung Kemalai Desa Penaga yang sudah mulai dikerjakan sejak Juni 2019 lalu. Foto HK oleh Oki Alexander

BINTAN (HK) – Jembatan yang menghubungkan Kampung Belak dan Kampung Kemalai di Desa Penaga mulai dibangun. Akses yang diidamkan warga sejak tahun 2014 itu mulai dikerjakan. Dilokasi sudah terlihat tiang-tiang beton yang akan dipasang sebagai peyangga jembatan. Selain itu, timbunan dikedua sisi kampung itu mulai sudah terlihat dikerjakan.

Menurut Ketua Rw 04, M Ayub, proses pengerjaan jembatan penghubungan kedua kampung itu sudah dimulai sejak Juni 2019 kemarin. “Ya baru tahap penimbunan kedua sisi kampung dulu,” kata dia, Kamis (18/7).

Menurutnya, sudah sejak lama masyarakat menginginkan jembatan permanen sebagai penghubung. Selama ini, jembatan yang digunakan masih berbahan kayu dan cepat rapuh terkena paparan air sungai. “Ya kalaubair sedang pasang, terkadang susah dilewati,” ujarnya.

Jembatan yang dibangun menggunakan APBD Bintan tahun 2019 rencananya akan dibangun sepanjang 20 meter dengan lebar 7 meter. “Nah karena itu, kami warga kampung belak dan kampung kemalai menginginkan jembatan itu dibangun dan tahun ini mudah-mudahan segera dapat terselesaikan,” harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Asnizar, salah seorang pelajar yang sering melintasi daerah itu. “Kami berharap proses pengerjaan jembatan ini segera terselesaikan tahun ini. Sebab jembatan ini salah satu akses, khususnya bagi anak-anak di kampung belak dan kemalai saat hendak pergi sekolah,” kata dia.atu dan tas dengan setengah badan di air,” ungkapnya. (oxy)

(Visited 19 times, 1 visits today)