by

Bupati Lepas Pawai Taqruf MTQ XI Tingkat Meranti 2019

Meranti (HK) – Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si, melepas kegiatan Pawai Ta’ruf MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti 2019, Sabtu (20/7/2019).

Turut hadir, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan Anggota, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Sekretaris Daerah Meranti, H. Yulian Norwis SE MM, Kepala Kantor Kemenag Meranti, H. Darwison M.Ag, Ketua Tim Penggerak PKK Meranti Hj. Nirwana Sari SE, dan tamu undangan lainnya.

Acara ditandai dengan upacara singkat yang dilanjutkan dengan pemukulan Beduk dan pelepasan Balon ke udara oleh Bupati Irwan dan Wakil Bupati H. Said Hasyim, disaksikan Forkopimda, Para Camat dan seluruh hadirin lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Meranti mengatakan dengan dilaksanakanya Pawai Taqruf ini menandakan semua Khafilah siap mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019. Untuk itu Bupati berpesan tetap menjaga kondusifitas menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan dalam rangka membumikan Al-Quran hingga kepelosok negeri ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Selamat mengikuti MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019, mari bersama kita bumikan Al-Quran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Bupati.

Diketahui, Pawai Taaruf itu digelar terbuka dan meriah untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat, untuk sama-sama mensyiarkan Islam sekaligus membumikan budaya membaca Al-Quran. Mulai dari Kota hingga ke pelosok Desa. Pawai Taqruf itu menyusuri jalan Merdeka-Imam Bonjol-Jalan Siak dan berakhir dihalaman Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang.

Setelah acara pelepasan peserta pawai taaruf dilanjutkan dengan peresmian Bazar MTQ yang berlokasi diseputaran Masjid Agung Darul Ulum Pusat MTQ, pembukaan Bazar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kepulauan Meranti bersama Wakil Bupati didampingi Istri yang dilanjutkan dengan peninjauan stand Bazar yang diisi oleh OPD, Forum Camat dan pihak Perbankan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti. (azwin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed