Fasilitas Rusun Tingkatkan Pelayanan Keimigrasian

BATAM (HK) – Plt Gubernur Kepri Isdianto mengharapkan penyediaan fasilitas yang memadai untuk pegawai Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam bisa menjadi faktor penunjang dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja. Maka itu, pelayanan yang optimal mutlak dilakukan dalam pelayanan keimigrasian.

Harapan itu disampaikan Isdianto saat menghadiri Peresmian Rumah Susun Tahap I bagi Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dan Peresmian Operasional Autogate Citra Tritunas dan TPI Nongsa, Jumat ( 19/7) di Batam.

“Mari bersama-sama kita jaga dan manfaatkan dengan baik aset infrastruktur rumah susun dan autogate yang telah dibagun di daerah kita. Fasilitas ini saya harapkan juga bisa meningkatkan kinerja karyawan imigrasi di Kepri. Sehingga pelayanan pada masyarakat bisa semakin optimal,” ujar Isdianto.

Rumah susun Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam tersebut diresmikan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Ronny Franky Sompie. Rusun ini berlokasi di Jalan Dang Merdu Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Batam Provinsi Kepri.

“Ini rumah susun sewa tahap pertama untuk Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam. Dan pembangunan tahapan tahapan kedua setelah Bali di lingkungan Imigrasi. Fasilitas kita penuhi secara lengkap sehingga karyawan atau pegawai imigrasi yang menetap di sini tinggal bawa baju dan buku saja” ujar Ronny.

Ronny meminta seluruh karyawan yang menggunakan fasilitas tersebut bisa menjaga dan memelihara dengan baik seperti milik sendiri.

Sementara itu, Direktur Rusun Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan, M Hidayat mengatakan rumah susun imigrasi ini dibangun hampir mendekati apartemen. Rumah ini diberikan untuk membantu dan memberikan kemudahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenhum dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat. Mengingat banyak pegawai Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam yang merupakan pendatang.

“Keterbatasan tempat tinggal merupakan kebutuhan yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Jika tidak, dapat menghambat kinerja keimigrasian,” ujarnya.

Rusunawa Imigrasi Kelas 1 ini memiliki lantai keramik sejenis granit dengan tipe 36 serta 45. Dilengkapi dengan tempat tidur dan kamar mandi di dalam, lemari dan peralatan lainnya.

Presiden Direktur PT Sat Nusapersada, Abidin Hasibuan ikut memberikan 84 AC sebagai pemberian hibah dari CSR PT Sat Nusapersada untuk rusun tersebut.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Parroha Patar Siadari, WaliKota Batam Muhammad Rudi, Direktur Rusun Dit Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR M Hidayat, Presiden Direktur PT Sat Nusapersada, Abidin Hasibuan, Asisten 2 Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum dan stakeholder lainnya. (fur/r)

(Visited 25 times, 1 visits today)