by

Pelangi Budaya Nusantara Bakal Dihelat di Karimun

KARIMUN (HK)-Pusat Latihan Seni (PLS) Pelangi Budaya Studio (PBS) bersama Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karimun, akan menggelar Festival Tari Nusantara di Panggung Puteri Kemuning, Coastal Area Minggu (3/8) mendatang. Festival itu untuk menyambut perayaan 17 Agustusan.

Festival Pelangi Budaya Nusantara 2019 ini akan diramaikan oleh belasan kelompok penggiat seni tari dari berbagai daerah di Indonesia serta dari negara tetangga Malaysia dan Singapura. Malam pekan gembira tersebut akan diriuhkan dengan tari-tarian daerah asal masing-masing peserta.

Dari Indonesia, Karimun akan kedatangan penari terkenal dari Batavia Dance Studio (Jakarta), Sanggar Bungong Kupula (Aceh Utara), Sanggar SMA Negeri 1 Matangkuli (Aceh), Sri Gemilang (Tembilahan), Sanggar Seni Amuta Wapuri-Noken Star (Papua), Sanggar Muaro Raflesia (Bengkulu), Sanggar Seni Mutiara Minang (Padang), Pelangi Budaya Studio (Karimun), Sanggar Mawar Tanjoeng (Karimun), Angsana Dance Community (Karimun), dan Wan Sendari (Batam) Untuk Negara Malaysia akan dihadiri oleh 4 grup penggiat seni yakni dari Sanggar Lantai Mayang Sari-Majelis Kebudayaan Jelebu, Sanggar Suluh Tingkah Kesuma Tari, Sanggar D’Seri Daksina-Citra Lestari Gunung Lambak , serta Sanggar Sri Cahaya Temenggong Tari. Sementara dari Singapura terdiri dari 2 grup yakni dari Perkumpulan Seni Singapura dan Kirana Seni Singapura.

“Selain memeriahkan HUT RI Ke-74, tujuan diadakan kegiatan Pelangi Budaya Nusantara 2019 adalah Untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan nilai seni budaya dan menambah Kecintaan akan budaya yang ada di Indonesia, serta memberikan suatu semangat kepada bangsa agar untuk melestarikan budaya nusantara,” ungkap manajer PLS Pelangi Budaya Studio, Fenny Rahayu, Jum’at(19/7).

Kata Fenny, untuk sasaran umum dari kegiatan Pelangi Budaya Nusantara tahun 2019 adalah Indonesia dari Sabang sampai marauke dan negara tetangga.

“Kegiatan ini upaya pemersatu guna meningkatkan kepariwisataan, persahabatan dan perdamaian serta merupakan ajang promosi Kabupaten Karimun Bumi Berazam sebagai destinasi wisata yang berbudaya, sebagai penggerak perekonomian rakyat, serta dalam upaya peningkatan arus kunjungan baik dari wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara ke Kabupaten Karimun,” pungkasnya. (ham)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed