Puskesmas Bintan Raih Penghargaan *Pelayanan Ramah Anak

CEK TENSI - Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat melakukan cek tensi darah di Puskesmas Tanjunguban pada suatu acara didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni, beberapa waktu lalu. Puskesmas ini menerima penghargaan tingkat nasional dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Foto DOK Kominfo

BINTAN (HK) – Puskesmas Tanjunguban Kabupaten Bintan menerima penghargaan tingkat nasional dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Penghargaan serupa juga diberikan kepada 21 puskesmas lainnya di Indonesia.

Penghargaan diberikan atas pelayanan ramah anak yang diterapkan puskesmas Tanjunguban. Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan Menteri kepada Bupati Bintan Apri Sujadi pada malam Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) pada 23 Juli 2019 di Kota Makassar, pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni, mengatakan apresiasi yang diberikan terhadap puskesmas tidak terlepas dari komitmen seluruh petugas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan ramah anak.

“Dalam berbagai program, kita juga didukung oleh seluruh pihak, termasuk dari unsur masyarakat, RT/RW, kelurahan dan kecamatan, OPD dan pihak lainnya,” ujar Gama, Jumat (19/7).

Apri mengaku bangga dengan capaian yang ditorehkan. Ia menuturkan bahwa peningkatan kualitas bidang kesehatan terus dilakukan. Tahun 2019 ini saja, sarana prasarana kesehatan khususnya puskesmas dilakukan bagi peningkatan kualitas.

Dua pusat kesehatan msyarakat di Kabupaten Bintan, yaitu Puskesmas Tanjung Uban dan Puskesmas Teluk Sasah rencananya akan direnovasi. Rencana ini sejalan dengan penganggaran pada APBD Bintan sebesar Rp 7,76 miliar.

Dengan rincian, Puskesmas Tanjung Uban dialokasikan sekitar Rp 4,5 miliar dan Puskesmas Teluk Sasah dianggarkan sekitar Rp 3,26 miliar.

“Peningkatan sarana prasarana kesehatan sebagai bagian dari upaya kami untuk terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” timpalnya. (oxy)

(Visited 14 times, 1 visits today)