Turnamen Sepak Bola U-15 Dibuka *Nizar Ucapkan Terima Kasih ke Pemprov Kepri

SERAHKAN PIALA- Wakil Bupati Lingga M Nizar menyerahkan piala bergilir tanda dibukannya Kejurda III Sepakbola Usia 15 Tingkat Provinsi Kepri.

LINGGA (HK)- Kejuaraan Daerah Sepak Bola U-15 resmi dibuka. Even tahunan tingkat Provinsi Kepri tersebut kali ini digelar di Kabupaten Lingga, bertempat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Kejurda yang kali ketiganya dilaksanakan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar selaku tuan rumah.

Pada kesempatan itu, Nizar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah memberikan kepercayaan yang kesekian kalinya kepada Kabupaten Lingga untuk melaksanakan even-even tingkat provinsi di Kabupaten Lingga.

“Insyaallah nanti juga untuk Piala Gubernur Cup akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah yang akan digelar di Desa Kote,” kata Nizar mengabarkan, Jumat (19/7).

Selain itu, Nizar juga menginformasikan bahwa ajang ini merupakan ajang untuk mencari bibit dari setiap kabupaten/kota yang akan diikutsertakan pada tahap kegiatan yang lebih tinggi nantinya.

Ia berharap, agar kegiatan tersebut bisa berjalan baik dan lancar dari awal hingga penutupan. Selain itu Nizar juga mengimbau kepada seluruh peserta yang ikut dalam ajang tersebut untuk senantiasa menjaga sportifitas.

“Ajang ini merupakan ajang silaturahim, ajang untuk kekompakan. Jagalah nama baik kabupaten kota masing-masing. Karena kita adalah duta dari masing-masing daerah,” tambahnya.

Tidak lupa Nizar berpesan kepada para official, baik itu wasit dan seluruh yang bertugas haruslah menjaga sportifitas, serta diharapkan bisa memberikan keputusan yang adil. Jangan sampai keputusan yang diambil membuat kegaduhan dan lain sebagainya.

“Semangat kebersamaan ini, semangat persatuan ini harus terus kita jaga. Jangan nanti kita sesama saudara se-Provinsi Kepri dengan kegiatan ini, malah meninggalkan kesan yang tidak baik nantinya,” katanya.

Tidak hanya itu, Nizar jua berpesan kepada para Camat dan Lurah yang hadir untuk dapat menyampaikan informasi tentang Kejurda tersebut kepada masyarakat agar bisa hadir menyaksikan pertandingan-pertandingan tersebut.

Diakhir sambutannya, Nizar menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjadi tuan rumah ada hal yang tidak berkenan, dan terdapat kekurangan di sana-sini.
Namun demikian, ia berharap agar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Even tersebut juga diharapkan mampu dimanfaatkan masyarakat setempat untuk memperoleh pemasukan keluarga dengan berjualan berbagai kuliner di sekitar lapangan pertandingan.

“Dengan mengucapkan Bismillahhirrohmannirrohim, Kejuaraan Daerah U-15 tingkat pelajar Kabupaten/Kota tingkat Provinsi yang ketiga kami nyatakan dimulai,” ujarnya menutup sambutan.

Sebagai catatan, kesebelasan dari Kabupaten Lingga terbilang sukses menorehkan prestasi pada ajang yang sama pada tahun lalu yakni mampu mencapai final yang pada saat itu harus kandas menghadapi lawan dari Kota Batam.

Namun demikian, Wakil Bupati Lingga mengaku optimis bahwa Kabupaten Lingga mampu memberikan penampilan terbaiknya dan kembali mampu mencapai final untuk yang kesekian kalinya.

Diketahui hadir pada pembukaan tersebut Kadispora Provinsi Kepri, Danlanal Singkep, Kajari, Kapolres, Camat, Lurah dan Kades, serta perwakilan dari perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemkab Lingga.(jfr)

(Visited 24 times, 1 visits today)