FPM Ditargetkan jadi Iven Pariwisata Nasional

Menteri KP Susi Pudjiastuti saat melepas Penyu pada FPM (istimewa)

Menteri KP Susi Pudjiastuti saat melepas Penyu pada FPM (istimewa)

ANAMBAS (HK) – Festival Padang Melang (FPM) akan dibuat lebih besar dan megah pada tahun 2020 mendatang. Bahkan iven akbar tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan dijadikan iven pariwisata Nasional.

Bupati KKA, Abdul Haris, SH mengatakan, pada 2020 FPM akan dibuat lebih meriah lagi dengan menyajikan sejumlah acara yang dapat menarik minat wisatawan yang hadir.

“Insya Allah, tahun depan FPM akan dibuat lebih besar, lebih meriah, dan mampu menarik minat wisatawan untuk hadir,” ujar Haris, Minggu (21/7/2019).

Dia mengungkapkan, kehadiran sejumlah tamu VIP pada acara tersebut tak pelak memberikan efek besar pada pembangunan di Anambas.

Ia melanjutkan, hadirnya Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan efek yang sangat luar biasa, salah satunya adalah signal dan kelistrikan dan sejumlah pembangunan yang akan mengalir ke Anambas.

“Dengan efek yang sangat luar biasa ini tentu FPM harus terus di upgrade dengan menyiapkan rangkaian-rangkaian acara yang unik, menarik yang mampu menarik kunjungan,” jelasnya.

Sebagai iven akbar yang masuk dalam API 2019 tentu FPM telah masuk dalam radar Kementrian Pariwisata yang potensial dalam menarik kunjungan, dan pemerintah daerah harus membuat terobosan-terobosan baru untuk menambah daya pikatnya.

Tahun 2020 mendatang tambah Haris, harus ditargetkan FPM harus lebih banyak lagi menarik kunjungan, dan pemerintah harus membuatnya lebih meriah lagi.

“Harapan kita kedepan FPM terus dapat mendunia dan mampu menjadi ikon pariwisata tidak hanya di Anambas atau Kepri, namun Indonesia,” tutupnya.(yud)

(Visited 38 times, 1 visits today)